Hidangan ala Raja Mataram Disajikan di Akad Nikah Kaesang-Erina

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Sumber :
  • tangkapan layar

BANDUNG – Akad nikah Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan digelar di Pendopo Agung Royal Ambarukmo pada Sabtu 10 Desember 2022 mendatang. Saat akan nikah nanti, akan ada 150 undangan yang akan hadir.

Ikuti 5 Tips Ampuh Ini Agar Mudik Lebaran Nyaman Tanpa Mabuk Perjalanan

Pihak Royal Ambarukmo menyiapkan suguhan ala Raja Mataram yang akan disajikan pada para tamu undangan. GM Royal Ambarukmo Herman Courbois mengatakan pihak Kaesang dan Erina telah memilih menu untuk disajikan kepada tamu undangan. Menu yang dipilih adalah empat makanan ala Raja Mataram.

Herman menyampaikan jika saat ini pihaknya belum bisa menjelaskan secara detail menu apa yang akan disajikan. Herman menyebut usai akad nikah, dirinya baru bisa menyampaikan detailnya.

Habib Rizieq Shihab Dikabarkan Menikah Lagi Hari Ini, Sosok Calon Istrinya Terungkap

"Menunya boleh saya katakan menu tradisional dari Sultan HB II hingga Sultan HB VII. Menu asli saya baru boleh cerita setelah acara (akad nikah). Tapi menunya sudah diketok," ujar Herman, Kamis 8 Desember 2022.

"Total empat menu (yang dipilih). Semua (suguhan) tradisional, minuman juga tradisional," imbuhnya.

PSI Kembali Gagal Lolos ke Senayan, Reaksi Kaesang Pangarep Jadi Sorotan

Herman menambahkan empat menu ala Raja Mataram itu memang punya ikatan Pendopo Agung Royal Ambarukmo dengan lokasi tempat akad nikah. Dia lebih lanjut menceritakan, Pendopo Agung Royal Ambarukmo dulunya merupakan tempat tinggal Raja Keraton Yogyakarta Sri Sultan HB VII.

"Kembali lagi, tempatnya juga sangat agung ya. Memang dulu ini (pendopo) tempat tinggal Sri Sultan HB VII sehingga berdasarkan itu mungkin mereka pilih menu itu," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title