Jangan Sampai Kelewat, Ini Pesona Kuliner Jalur Mudik Pantura Karawang

kuliner khas jalur Pantura Karawang
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG – Pemerintah sudah mempersilahkan masyarakat Indonesia untuk pulang kampung atau mudik di Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran 2022. Tentunya akan banyak warga yang mudik Lebaran di tahun ini.

Hits! Kue Cromboloni Ala Anak Millenial, Tapi Tak Baik Buat Kesehatan Tubuh

Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto, menyampaikan bahwa kemacetan arus mudik Lebaran 2022 diyakini akan luar biasa. Menurutnya, pemerintah sengaja merilis kebijakan cuti Lebaran agar dapat digunakan untuk mudik.

Bagi Anda yang sudah beberapa tahun tidak mudik, Anda mungkin ingin kembali melakukan kebiasan lama. Anda akan pulang ke kampung halaman sambil mencicip berbagai kuliner lezat yang menggugah selera.

Mie Instan Dikonsumsi Berlebihan, Nggak Bahaya Tah?

Tiap wilayah di Indonesia, termasuk jalur Pantai utara (pantura) Karawang, tentu punya hidangan dengan cita rasa khas.

Dalam "Peta Kuliner Jalur Lebaran Pulau Jawa" yang disusun Kementerian Perhubungan, Kementerian Badan Usaha Milik Negara, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Polri, Direktorat Jenderal Hubungan Darat, dan Jasa Raharja, ada beberapa daerah di Jawa Barat yang termasuk dalam titik mudik.

Alasan Kiki Fatmala Dimakamkan di San Diego Hills, Sang Suami Ungkap Fakta Ini

Di antaranya adalah Karawang, Karawang merupakan salah satu Kabupaten penyangga Ibu Kota, yang terletak di Provinsi Jawa Barat.

Kota ini memiliki wilayah yang cukup luas, dengan jumlah 30 kecamatan, oleh karenanya letak geografis Karawang juga istimewa.

Halaman Selanjutnya
img_title