Selain Manis dan Menyegarkan, Air Tebu Juga Banyak Manfaatnya Lho!

Air Tebu
Sumber :
  • U-Report

BANDUNG – Segelas air tebu segar dingin bisa jadi salah satu paling menyegarkan di kala cuaca sedang panas. Tak cuma menyegarkan dan manis, air tebu mengandung karbohidrat, mineral, protein, zat besi, dan kandungan lainnya yang baik bagi tubuh.

Rahasia Ampuh Usir Bau Mulut Membandel Saat Puasa, Berikut 6 Tipsnya

Manfaat air tebu tidak terbatas pada kesehatan tubuh. Minuman ini juga memberi sederet dampak positif untuk kulit dan rambut. Apa saja itu? Yuk simak manfaat air tebu untuk kulit dan rambut yang dilansir dari bebeautiful.in.

Mengontrol Jerawat

Resep Minuman Sehat dr. Zaidul Akbar untuk Buka Puasa: Atasi Pusing dan Detoksifikasi Tubuh

Jerawat merupakan masalah kulit yang umum dan timbul di semua jenis kulit. Jika mengonsumsi secara teratur, air tebu dipercaya mampu meredakan timbulnya jerawat. Selain itu, air tebu juga bisa digunakan sebagai masker. 

Caranya campur multani mitti (tanah liat koloid yang mengandung mineral tinggi) dan air rebu lalu oleskan secara merata ke seluruh area wajah dan leher, biarkan selama 15 hingga 20 menit lalu bersihkan dengan handuk bersih. 

Benarkah Tidur saat Puasa Bisa Mendapat Pahala? Simak Penjelasan Ulama

Mencegah Penuaan Dini

Satu lagi manfaat dari air tebu yakni membantu memperlambat tanda-tanda penuaan dan menjaga kulit tetap kenyal. Kaya akan antioksidan dan flavonoid, air tebu dapat mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas serta meningkatkan pergantian sel kulit.

Halaman Selanjutnya
img_title