Jalan-jalan ke Bandung Jangan Lupa Cicipi 5 Jajanan Tradisional Ini

Jajanan tradisional khas Bandung
Sumber :
  • Berbagai Sumber

BANDUNG – Dikenal sebagai salah satu kota surganya kuliner dan jajanan, Bandung menjadi salah satu destinasi favorit yang paling banyak dikunjung orang pada saat hari libur panjang. Namun siapa sangka jika masih banyak jajanan tradisional Bandung yang masih dijual di jalanan, bahkan menjadi cemilan favorit banyak orang.

Mengenal Xinjiang, Destinasi Wisata Muslim di Dataran China

Bukan hanya objek wisatanya saja yang bikin kangen, kuliner dan jajanan Bandung pun pasti bikin pengunjung balik lagi. Kira-kira apa saja jajajanan tradisional Bandung yang masih sering dijumpai? Simak artikel berikut ini!

1. Serabi

Hits! Kue Cromboloni Ala Anak Millenial, Tapi Tak Baik Buat Kesehatan Tubuh

Makanan yang berbahan dasar tepung beras tersebut, sudah ada sejak zaman dahulu dan menjadi santapan favorit bagi masyarakat Jawa Barat. Jangan salah, meskipun jadul, serabi ini menjadi salah satu jajanan tradisional yang masih banyak dicari orang.

Serabi pada zaman dulu hanya berbentuk polosan dan jika dicampur toping pun hanya oncom goreng. Namun saat ini, serabi khas Bandung sudah bervariasi toping. Salah satu tempat serabi paling hits di Bandung yakni serbai enhai.

Viral Jajanan Cromboloni, Ternyata Bisa Sebabkan Masalah Kesehatan

2. Cilok

Siapa yang suka dengan cilok? Ya, jajanan viral khas Bandung tersebut masih sering dijual di jalanan dan semakin bervariasi. Cilok yakni singkatan dari 'Aci dicolok' yang artinya makanan yang cara makannya memang harus ditusuk agar tetap nikmat.

Halaman Selanjutnya
img_title