Bun, Coba Nih Resep Rendang Jengkol Dijamin Empuk dan Tak Bau

Rendang Jengkol
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diza Liane Sahputri

BANDUNG – Resep rendang jengkol yang akan dibahas kali ini dijamin enak. Salah satu masakan khas Nusantara yang tidak boleh lewatkan adalah rendang jengkol. Tidak hanya berbahan dasar daging, rendang juga memiliki berbagai varian, salah satunya menggunakan tanaman yang terkenal akan baunya ini.

Resep Praktis Opor Ayam Bumbu Kuning ala Chef Devina Hermawan, Cobain Yuk!

Teksturnya yang empuk membuat jengkol banyak digemari. Bahkan, jengkol mampu menambah nafsu makan bagi para penggemarnya.

Meski bau khas jengkol biasanya kurang disukai, tapi soal rasa banyak juga yang menyukai jengkol. Tidak heran, terdapat banyak olahan jengkol. Umumnya, jengkol diolah dengan cara disemur. Selain semur, jengkol juga bisa dimasak dengan bumbu lain. Salah satunya adalah rendang jengkol.

Resep Mudah Opor Ayam Lebaran ala Chef Devina Hermawan, Dijamin Ketagihan

Rendang adalah masakan daging yang berasal dari Minangkabau Sumatra Barat Indonesia. Proses memasak rendang dengan suhu rendah dalam waktu lama, menggunakan santan dan aneka rempah-rempah khas indonesia yang sedikit pedas sehingga menambah ke khas an dan kelezatannya. 

Tidak hanya itu, jengkol juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan, salah satunya mengandung banyak antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas. Bagi, yang ingin memasak rendang jengkol tapi takut akan baunya, kini tidak perlu khawatir lagi, karena ada cara memasak yang bikin rendang tidak bau. Simak berbagai olahan resep rendang jengkol nikmat berikut ini:

Ini Menu Sahur yang Sehat dan Nggak Bikin Gemuk, Kuat Sampai Buka Puasa

Resep Rendang Jengkol

Bahan-bahan:

Halaman Selanjutnya
img_title