Menu Sarapan Sehat yang Aman Buat Penderita Diabetes dan Kolesterol

Ilustrasi oatmeal
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Sarapan menjadi hal krusial dalam memulai hari agar mendapatkan energi dan kecukupan 'bahan bakar' untuk fokus beraktivitas. Sayangnya, banyak orang tak sempat sarapan lantaran merasa terburu-buru atau sarapan dengan menu yang tak sehat, sehingga malah menimbulkan masalah kesehatan lain.

Bikin Gula Darah Meroket! Ini 5 Alasan Kenapa Makanan Cepat Saji Bisa Jadi Biang Keladi Diabetes

Dituturkan Dokter spesialis gizi klinik, dr. Putri Sakti SpGK, sarapan sangat penting untuk menambah energi ke seluruh organ tubuh agar siap beraktivitas. Namun tentunya, sarapan sehat nan praktis tetap dibutuhkan di kala terburu-buru saat hendak beraktivitas. Sebaiknya hindari makanan instan saat akan sarapan.

"Membicarakan makanan instan khawatir ada pengawet. Kecuali frozen food yang home made, lebih aman," tutur Putri, dalam acara Hidup Sehat tvOne.

Kolesterol Naik Usai Makan Daging Kurban? Atasi dengan Jus Tomat, Ini 4 Alasannya

Dokter Putri memberikan menu sarapan sehat berbahan dasar gandum sehingga lebih aman bagi penyandang diabetest dan penderita kolesterol tinggi. Berikut dua menu sehat dan praktis untuk sarapan.

Tortila Oats

Makan Daging Kurban Berlebihan? Awas Kolesterol Tinggi Mengintai, Kenali 7 Tandanya

Bahan

- 200 gr oats

Halaman Selanjutnya
img_title