Permudah Layanan Kesehatan, Masyarakat Purwakarta Bakal Punya JKN-KIS

Pemkab Purwakarta bekerjasama dengan BPJS Kesehatan
Sumber :
  • Dok. Pemkab Purwakarta

BANDUNG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta menargetkan seluruh masyarakat di Purwakarta dapat memiliki jaminan kesehatan. Bentuk upaya tersebut yakni dengan mewujudkan Universal Health Coverage (UHC) atau cakupan semesta. 

Presiden Jokowi Tanda Tangani Aturan Baru Soal BPJS, Begini Isinya

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika pada agenda Deklarasi UHC Kabupaten Purwakarta di Bale Sawala Yudistira, Jumat 22 April 2022.

Dalam agenda tersebut, Pemkab Purwakarta bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Karawang melakukan penandatanganan Rencana Kerja Penyelenggaraan Jaminan Kesehatan Nasional bagi Penduduk Pekerja Bukan Penerima Upah dan Bukan Pekerja yang Didaftarkan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta dalam rangka Universal Health Coverage (UHC).

Resmi Tutup Pabrik di Purwakarta, Begini Sejarah Brand Sepatu BATA

"Deklarasi ini juga sebagai salah satu wujud nyata sinergitas BPJS Kesehatan dengan Pemerintah Daerah Kabupeten Purwakarta dalam penyelenggaraan JKN-KIS," kata Ambu Anne.

Nantinya, seluruh penduduk di Purwakarta akan mendapatkan manfaat dari program tersebut. Untuk mengoptimalkan, Bupati Anne berharap agar jajarannya dan seluruh elemen lapisan masyarakat untuk bersama-sama memberikan sosialisasi, edukasi, informasi dan advokasi kepada peserta JKN-KIS.

Viral! Video Pabrik Sepatu Bata Tutup di Purwakarta, Begini Fakatanya

"Dan tentu saja nanti dapat memudahkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan," ucap Ambu Anne.

Sementara, Direktur BPJS Kesehatan Mundiharno dalam kesempatan tersebut mengatakan, penduduk Kabupaten Purwakarta patut mengapresiasi dukungan dan peran Pemkab Purwakarta beserta Perangkat Daerah dalam memaksimalkan Program JKN KIS.

Halaman Selanjutnya
img_title