Dikawal Ketat, Rocky Gerung Nilai Jokowi Tak Lagi Dekat dengan Rakyat

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Jokowi
Sumber :
  • Dok. Pemprov Jabar

Bandung – Rocky Gerung menilai Presiden Joko Widodo (Jokowi) dinilai tidak lagi dekat dengan rakyat karena pengamanan ketat kepada mantan Walikota Solo itu.

PSI Kembali Gagal Lolos ke Senayan, Reaksi Kaesang Pangarep Jadi Sorotan

Hal itu karena tampak Jokowi diamankan secara ketat ketika melakukan kunjungan kerja ke Pasar Cisarua, Bogor, Jawa Barat.

Pada saat melakukan kunjungan kerja, sniper langsung berada di depan Jokowi dengan memegang senjata dan memantau kiri-kanan.

PPP Nilai Lonjakan Suara PSI Sangat Tidak Masuk Akal, Mohon Atensi KPU

Menurut Rocky Gerung pengawalan ketat itu seakan ada jarak antara rakyat dengan Presiden Jokowi.

"Bagi rakyat, itu sinyal bahwa Presiden sudah tidak dekat dengan rakyat lagi. Sebetulnya, legitimasi Presiden yang turun drastis selaam ini, itu yang menyebabkan penasehat Presiden menganggap ini berbahaya," kata Rocky Gerung dikutip Bandung.viva.co.id dari kanal YouTube Rocky Gerung.

Rocky Gerung Tolak Pakai Jaket Pasangan Capres Paslon 1, Ini Alasannya

Rocky Gerung membandingkan sikap Jokowi di Pasar Cisarua dengan ketika ada aksi massa 212 pada beberapa waktu lalu di Monumen Nasional (Monas).

"Dulu Presiden dengan gagah berani datang ke pertemuan 212 di Monas. Walaupun sudah dilarang aparat keamanan, tapi Presiden merasa aman-aman saja. Lalu Presiden memaksakan diri masuk ke Monas dan didampingi ada waktu itu Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Kapolri, Tito Karnavian," ujar Rocky Gerung.

Halaman Selanjutnya
img_title