Sambut Bonus Demografi, GMP Gelar Diskusi Kaum Milenial Sukabumi

GMP diskusi
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar GMP Diskusi bertema "Menakar Peran Generasi Millenial dalam Peta Politik 2024 untuk menyongsong Bonus Demografi" yang berlokasi di Sunda Coffee Kota Sukabumi pada Senin, 28 November 2022.

Cara Hasilkan Saldo Dana Gratis Tiap Hari, Coba 3 Aplikasi Ini

Diskusi yang melibatkan puluhan peserta tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh, di antaranya dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi dan perwakilan Kesbangpol Kota Sukabumi Yudi Yustiawan. 

Koordinator Wilayah (Korwil) GMP Kota Sukabumi Muhammad Yahya Rahman mengatakan, kegiatan diskusi kali ini bertujuan melihat potensi milenial di Pilpres 2024.

Kawal Putusan Sengketa Pilpres 2024, PA 212 Gelar Istighosah Kubro di Depan Gedung MK

"Menyambut Pilpres 2024, kita mesti melihat potensi kaum milenial untuk terlibat dalam pesta demokrasi lima tahunan. Karena itulah diskusi ini digelar," ujarnya.

Masih menurut Yahya, kaum milenial menjadi salah satu faktor munculnya bonus demografi karena ada perubahan struktur umur, sehingga ekonomi mengalami pertumbuhan.

Alasan Untung Cahyono Kritik Pemerintah Saat Khutbah Sholat Ied: Karena Ajaran Islam

"Di sisi lain, kaum milenial juga menjadi faktor yang menentukan potensi pertumbuhan ekonomi terwujud lewat bonus demografi," ucapnya.

Menyambung hal itu, KPU Kota Sukabumi Siska mengatakan, KPU akan konsisten untuk mengajak kaum milenial agar lebih melek dan peduli terhadap Pilpres 2024. Ia berharap kaum milenial tidak bersikap apatis dan apolitik.

Halaman Selanjutnya
img_title