Tegas! MUI Tolak Kunjungan Utusan Khusus AS untuk LGBTQI+

Jessica Stern
Sumber :
  • state.gov

Bandung – Majelis Ulama Indonesia (MUI) secara tegas menolak kehadiran Jessica Stern, utusan khusus Amerika Serikat guna memajukan hak asasi manusia (HAM) LGBTQI+ ke Indonesia. Pernyataan itu diungkapkan Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas.

Mengenal Miriam Adelson, Ratu Judi Terkaya yang Ternyata Berasal dari Israel

"MUI menyatakan menolak dengan tegas kehadiran dari utusan khusus tersebut," ucap Anwar Abbas kepada wartawan, Kamis 1 Desember 2022.

Rencananya Jessica mau ke Tanah Air tanggal 7 sampai 9 Desember 2022. Kata Anwar, sebagai bangsa yang beragama dan beradab, memang Indonesia harus menghormati tamu. Tapi, menurutnya Indonesia juga tidak bisa menerima tamu yang tujuannya datang untuk merusak dan mengacak-acak nilai-nilai luhur dari agama dan budaya bangsa Indonesia.

Kutuk Serangan Iran ke Tel Aviv, Presiden AS Joe Biden Ancam Akan Lakukan Ini

Wakil Ketua MUI, Anwar Abbas

Photo :
  • -

"Karena kita tahu dari enam agama yang diakui di negeri ini, tidak ada satupun yang mentolerir praktek LGBTQ+ tersebut," katanya.

Ratusan Rudal Iran Hujani Kota Tel Aviv, Israel Langsung Minta Bantuan AS-Inggris

Lebih lanjut Anwar Abbas mengatakan, perilaku LGBT sangat berbahaya karena anti manusia dan kemanusiaan. Kata dia, jika perilaku tersebut dibiarkan maka bisa membuat umat manusia punah di muka bumi ini.

"Karena sudah merupakan fitrah laki-laki kalau kawin dengan laki-laki  dan atau perempuan kawin dengan perempuan maka dia sudah pasti tidak akan bisa melahirkan keturunan. Sehingga, kalau praktik tersebut dibiarkan berkembang maka dia akan bisa membuat manusia punah di atas bumi ini dan kita tentu saja tidak mau hal demikian terjadi," katanya lagi.

Halaman Selanjutnya
img_title