DPR Setuju Laksamana Yudo Margono Jadi Panglima TNI

KSAL Laksamana Yudo Margono
Sumber :
  • ANTARA

BANDUNG – Komisi I DPR menyetujui Laksamana Yudo Margono menjadi Panglima TNI yang baru menggantikan Jenderal Andika Perkasa. Keputusan itu diambil setelah mendengar paparan visi dan misi orang nomor satu di matra angkatan laut itu dalam uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR RI, Jumat, 2 Desember 2022.

Tidak Pakai Hisab dan Rukyat, Pimpinan Jemaah Aolia: Saya Telepon Langsung Allah SWT

"Mempertimbangkan pandangan fraksi-fraksi menyetujui dengan hormat pemberhentian dengan hormat kepada Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Lalu, menyetujui Laksamana Yudo Margono sebagai calon Panglima TNI yang baru," kata Ketua Komisi I DPR RI Meutya Hafid.

Sebelumnya, Yudo Margono mengatakan, bila dirinya terpilih menduduki jabatan pucuk pimpinan TNI nanti tak akan ada lagi prajurit yang bertindak arogan kepada masyarakat.

Kasus Kematian Anggota TNI Praka Supriyadi Memasuki Babak Baru, Polisi Cari Wanita Berinisial W

Hal itu ia sampaikan saat uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR.

"Apabila nantinya, saya mendapat kepercayaan jadi Panglima TNI, maka saya akan kerahkan segala daya upaya untuk menjamin tidak ada lagi oknum-oknum TNI yang melakuka hal-hal tak terpuji seta bersikap arogan yg dapat merugikan dan menyakiti hati rakyat," kata Yudo.

Anggota TNI Praka Supriyadi Ditemukan Tewas Bersimpah Darah, Habib Bahar Marah

Orang nomor satu di matra angkatan laut itu menuturkan, TNI harus menyatu dan hadir di tengah rakyat. Selain itu, juga harus menjadi solusi permasalahan rakyat dan bersikap humanis.

Menurut dia, sikap itu diperlukan lantaran kondisi negara saat ini sedang tidak baik. Terlebih, Indonesia masih berjuang menuntaskan pandemi COVID-19 dan memulihkan ekonomi nasional.

Halaman Selanjutnya
img_title