Cuan Mengalir ke Pengusaha Hotel Berkat Kaesang-Erina

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono
Sumber :
  • Tangkapan Layar tvOne

BANDUNG – Rangkaian acara pernikahan Kaesang Pangarep dan Erina Gudono telah rampung digelar baik yang di Yogyakarta maupun Solo. Untuk di Yogyakarta, rangkaian acara berlangsung sejak 8 hingga 10 Desember 2022.

Heboh! Artis Inisial R Diduga Ajak Pria Berhubungan Badan Jelang Pernikahan dan Usai Nikah

Rangkaian acara pernikahan Kaesang dan Erina ini membawa dampak positif pada pengusaha hotel. Selama rangkaian acara itu, hotel-hotel di Yogyakarta kebanjiran tamu.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) DIY Deddy Pranowo mengatakan untuk hotel bintang tiga ke atas, ramai diisi oleh tamu pernikahan Kaesang dan Erina. Sementara hotel bintang 3 ke bawah diisi oleh wisatawan.

Asyik! Hotel Jemaah Haji Indonesia Kini Dekat Masjid Nabawi di Madinah dengan Fasilitas Lengkap

Deddy menuturkan tingkat okupansi hotel mencapai hampir 100 persen. Bahkan hingga tanggal 12 Desember atau usai acara pernikahan okupansi masih tinggi.

"Kemarin hotel wilayah timur dan utara DIY hampir 100 persen okupansinya. Sekitar 90,8 persen. Bahkan tamu yang mau hadir di Solo juga banyak yang menginap di Yogyakarta karena di sana penuh," kata Deddy saat dihubungi, Senin 12 Desember 2022.

Terkuak! Ini Hadiah Kocak Rigen di Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini

"Sampai tanggal 12 Desember juga masih penuh. Karena jagongan besan (kondangan Kaesang dan Erina di Solo). Kemudian habis acara di sana balik ke Yogyakarta. Bermalam lalu pulang," sambung Deddy.

Deddy menuturkan acara pernikahan Kaesang dan Erina ini membawa berkah bagi pengusaha hotel di DIY. Deddy pun mengucapkan terima kasih kepada Kaesang dan Erina karena menggelar pernikahan di Yogyakarta dan Solo.

Halaman Selanjutnya
img_title