Mendagri Tegur Bupati Meranti yang Sebut Kemenkeu Iblis dan Setan

Mendagri, Tito Karnavian
Sumber :

BANDUNG – Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memanggil Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil karena melontarkan pernyataan yang tak pantas sebagai Kepala Daerah. Saat Adil berada di Kantor Kemendagri Senin 12 Desember 2022 kemarin, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian sempat menegur Adil.

Profil Pengasuh yang Aniaya Anak Aghnia Punjabi, Janda Anak Satu

"Sebagai kepala daerah apa pun masalahnya harus menggunakan bahasa yang beretika dan menunjukkan sikap kenegarawanan," kata Tito dalam siaran pers Kemendagri yang dikutip hari ini, Selasa 13 Desember 2022.

Pemanggilan Adil dilakukan di Kantor Kemendagri sekitar pukul 10.30 WIB. Adil diterima oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemendagri Suhajar Diantoro didampingi oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah (Keuda) Agus Fatoni.

Update! Penyaluran THR ASN di 12 Daerah Ini Sudah Diterima, Jumlahnya Fantastis

Mereka kemudian memberi nasihat kepada Adil agar menjaga etika berkomunikasi. Menurut Suhajar, Kemendagri sangat menyayangkan sikap dan pernyataan Adil yang tidak pantas dilakukan oleh seorang pejabat publik. 

Adil seharusnya mampu memberikan teladan bagi masyarakat karena Adil adalah seorang pejabat publik. Suhajar juga menegaskan, Kemendagri tidak akan membiarkan ada kepala daerah yang bersikap arogan.

Habib Rizieq Ungkap Dua Kelompok Setan Sedang Berseteru: Dulu Zolim Sama Kita Orang

Bupati Meranti, Muhammad Adil

Photo :
  • Instagram

"Apa yang menjadi kegelisahan dan harapan Bupati Kepulauan Meranti sebenarnya bisa dikomunikasikan dan diselesaikan secara baik-baik, sehingga tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat," ujar Suhajar.

Halaman Selanjutnya
img_title