Pernyataan Kamaruddin Soal Polisi Ngabdi ke Mafia Menyesatkan Publik

Kamaruddin Simanjutak
Sumber :
  • tvOne/Rizki Amana

BANDUNG – Komisioner Kompolnas RI, Poengky Indarti menilai pernyataan Pengacara Nofriasyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Kamaruddin Simanjuntak soal polisi mengabdi kepada mafia itu menyesatkan publik. Sebab, ia melihat pernyataan Kamaruddin tidak disertai data yang valid.

Daftar Polri 2024, Ini Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua

Memang, kata Poengky, semua orang berhak atas kebebasan berekspresi dan berpendapat. Tetapi, tetap harus bertanggung jawab untuk menyampaikan fakta dengan didukung data-data yang valid dan etika yang baik.

"Jangan sampai hanya menggunakan haknya berbicara tanpa didukung tanggung jawab untuk menyajikan disertai data-data yang valid, karena hal tersebut justru menyesatkan publik," kata Poengky saat dikonfirmasi pada Selasa, 13 Desember 2022.

Daftar Polisi Bintara 2024 Sekarang Juga, Ini Syarat dan Cara Daftarnya: Dijamin Lulus!

Saat ini, Poengky melihat pimpinan dan anggota Polri telah bekerja dengan baik serta maksimal untuk melaksanakan tugasnya melayani, mengayomi, melindungi masyarakat, dan menegakkan hukum untuk menjaga pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakata (Harkamtibmas).

Tentu, lanjut dia, tak dipungkiri ada anggota Polri yang diduga melanggar hukum, tetapi di institusi Polri juga sudah ada reward and punishment. Justru, Poengky menyebut banyak polisi-polisi di lapangan telah bekerja melebihi panggilan tugas mereka.

Hati-hati Penipuan! Ini Cara Daftar Polisi Bintara 2024 yang Benar: Jangan Asal-asalan

"Contohnya Bhabinkamtibmas di kampung-kampung benar-benar melayani, mengayomi, dan melindungi masyarakat, selama 24 jam sehari mengupayakan terwujudnya harkamtibmas di wilayah penugasan mereka," jelas dia.

Untuk penegakan hukum terhadap teroris, kata Poengky, Densus 88 Antiteror Polri setiap hari juga telah melakukan pemantauan di lapangan dan menangkap anggota jaringan teroris.

Halaman Selanjutnya
img_title