Hari Peringatan Sedunia untuk Korban Lalu Lintas Jalan 2022 di Kota Bandung

Hari Peringatan Sedunia untuk Korban Lalu Lintas di Kota Bandung
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Tingginya angka kecelakaan lalu lintas salah satunya disebabkan karena semakin tingginya pengguna kendaraan bermotor yang tidak seimbang dengan pertumbuhan bahu jalan raya.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Sabtu 4 Mei April 2024

Selain itu, tingginya angka kecelakaan lalu lintas juga disebabkan karena masih rendahnya tingkat kedisiplinan pengguna jalan raya terhadap rambu-rambu lalu lintas yang berlaku sebagai mestinya.

Karena hal tersebut lahir lah Hari Peringatan Sedunia untuk Korban Lalu Lintas Jalan atau World day of Remembrance For Road Traffic Victims (WDoR) yang diperingati pada minggu ketiga bulan November setiapp tahunnya.

Jadwal SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini, Sabtu 4 Mei 2024

WDoR ini merupakan momen untuk mengingat jutaan orang yang terluka dan tewas akibat kecelakaan lalu lintas. Selain itu, sebagai renungan untuk bisa menjadi pelajaran agar tak terulang kejadian serupa.

"Kesedihan dan penderitaan yang dialami oleh sejumlah besar orang ini menjadi lebih besar karena banyak dari korban berada pada rentan usia produktif, banyak dari kecelakaan itu dapat dan seharusnya dapat dicegah serta tanggapan pemerintah maupun masyarakat terhadap kematian dan cedera di jalan masih belum ditanggapi secara serius," ungkap Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan Kota Bandung, Dadang Darmawan dalam keterangan resminya, Rabu, 14 Desember 2022.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Jumat 3 Mei April 2024

Untuk di Kota Bandung sendiri, WDoR telah digelar pada 2 Desember 2022 kemarin, bertemakan JUSTICE. 

Hari Peringatan Sedunia untuk Korban Lalu Lintas di Kota Bandung

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title