Safari Politik Anies Disebut Tak Ngefek, Nasdem Jawab Begini

Anies Baswedan saat di Medan
Sumber :
  • Twitter

BANDUNG – Lembaga survei Saiful Mujani Research & Consulting melaporkan temuan risetnya soal elektabilitas Partai Nasdem jeblok dan terancam tak lolos ke parlemen DPR. Safari politik Anies Baswedan bareng elite Nasdem dinilai SMRC tak punya efek.

Hotman Paris Sebut Gugatan Pilpres Kubu 01 Paling Ngambang: Digugat Apa, yang Dibahas Bansos

Menanggapi itu, Ketua DPP Nasdem Willy Aditya menyindir pihaknya kerap didata jeblok dalam survei. Menurutnya, tak ada masalah. Tapi, ia menyoroti soal pendekatan dalam survei.

"Yang jadi masalah adalah pendekatannya saja karena kita masih saja terjebak dengan asosiasi menimbang anting-anting emas dengan timbangan beras. Jadi, itu nggak menjadi gambaran yang presisi!," kata Willy, saat dikonfirmasi VIVA, Senin, 19 Desember 2022.

Ridwan Kamil Blak-blakan Soal Putusan Maju Pilkada Jabar atau Jakarta

Dia bilang dalam pengetahuan harus menggunakan pendekatan yang detail, bukan gebyah uyah. Pun, Anies dalam safari politiknya itu untuk sosialisasi ke struktur Nasdem. Menurut dia, hal itu untuk lakukan pendidikan politik. Selain itu, untuk memperkenalkan kandidat ke masyarakat. 

"Sekaligus menjemput aspirasi dan berdialog apa yang menjadi problem-problem di masyarakat secara langsung!" tutur Willy.

Kecewa dengan Sikap Surya Paloh, Relawan Turunkan Bendera Nasdem di Markas Timnas AMIN

Hal senada disampaikan Ketua DPP Nasdem lainnya, Effendy Choirie. Bagi Gus Choi, sapaan akrabnya, survei SMRC tetap jadi masukan Nasdem agar semua pengurus dan kader bekerja lebih keras, lebih fokus. 

"Sekaligus menggunakan strategi yang lebih tepat untuk mencapai sasaran simpati suara rakyat," ujar Gus Choi.

Halaman Selanjutnya
img_title