Jokowi Sindir Menteri: Ada Masalah ke Saya, Tapi Nyanyi-nyanyi Gak Ajak Saya

Presiden Jokowi
Sumber :
  • YouTube Setpres

BANDUNG – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengeluarkan unek-uneknya kepada para Menterinya yang hanya melibatkannya dalam urusan sulit dan banyak masalah. Namun ketika urusan hal yang menyenangkan, para menterinya kerap lupa dan tidak mengajak Presiden Jokowi. 

Heran dengan Teror ISIS di Russia, Din Syamsuddin Ungkit Jasa Presiden Putin Terhadap Dunia Islam

Hal tersebut disampaikan oleh Jokowi dalam acara Outlook Perekonomian Indonesia 2023 di Ritz Carlton, Jakarta Selatan pada hari ini Rabu 21 Desember 2022. Mulanya Joko berbicara mengenai kunci meningkatkan ekonomi Indonesia melalui hilirisasi dan energi hijau.

"Inilah sebetulnya kekuatan besar kita, dua hal tadi, hilirisasi kemudian didukung dengan energi hijau. Sulitnya adalah pelaksanaan," kata Jokowi Rabu, 21 Desember 2022.

Tak Hanya Raja Salman, Petinggi Negara Lain juga Ucapkan Selamat pada Prabowo

Jokowi mengatakan, selain perencanaan, bagian tersulitnya adalah pelaksanaan. Dia kemudian bergurau bahwa seringkali hanya dapat bagian sulitnya saja yang diberikan oleh para Menteri.

"Yang pusing-pusing biasanya diberikan pada saya. Kalau yang masalah, yang problem, menteri-menteri itu mesti menghadap saya," kata Jokowi.

Raja Arab Saudi Ucapkan Selamat, Prabowo jadi Presiden Terpilih

Kepala Negara pun mengungkapkan kejengkelannya karena hanya dilibatkan pada bagian sulit dan memusingkan saja. Tetapi jika bagian hiburan, para Menterinya terkadang tak mengajaknya.

Namun pada kesempatan itu, Jokowi tidak menyebut siapa Menteri yang dimaksud. Dia hanya menyebutkan jajarannya yang tak pernah mengajak saat melakukan acara makan-makan atau karokean.

Halaman Selanjutnya
img_title