Diguyur Hujan Lebat, Rumah Ibadah dan Rumah Warga di Pontianak Kebanjiran

Masjid Al-Akbar di Jalan Karya Baru Pontianak kebanjiran
Sumber :
  • Ngadri

BANDUNG - Diguyur hujan lebat banjir melanda permukiman warga di Jalan Parit Haji Husin 1 dan permukiman warga di Jalan Karya Baru Pontianak Kota , Kalimantan Barat pada Jumat, 23 Desember 2022.

Heboh! Misteri Dua Ular Raksasa Sowan ke Makam Sunan Kalijaga, Dipercaya Sebabkan Banjir Demak

Akibat banjir tersebut, sejumlah rumah warga di Jalan Parit Haji Husin 1, Gang Alkadar Dalam tergenang dan rumah ibadah di Jalan Karya Baru, Gang Karya Baru 3, Parit Tokaya, Pontianak Selatan juga kebanjiran.

Rusman satu diantara warga Karya, Gang Karya Baru 3, Gang Karya Baru 3 , Parit Tokaya mengatakan, bahwa banjir yang menggenangi Masjid Al -Akbar Pontianak disebabkan adanya curah hujan yang terjadi sejak pukul 23.00 WIB malam.

Aksi Pengemudi Fortuner Terjang Banjir di Bandung, Auto Mogok hingga Disoraki Warga

Permukiman warga JL Paris 1 Gang Alkadar Dalam kebanjiran

Photo :
  • Ngadri

"Setiap ada curah hujan daerah di sini sering digenangi air. Dan ini sudah sering terjadi. Apalagi kondisi masjid lebih rendah dari jalan sehingga mudah kebanjiran,"ujar Rusman saat dihubungi Viva pada Jumat, 23 Desember 2022.

Detik-detik Fortuner Terjang Banjir di Dayeuhkolot Bandung, Auto Mogok

Ruman berharap Pemkot Pontianak segera melakukan perbaikan saluran drainase untuk di tembuskan ke parit besar baik ke parit purnama atau parit perdana. Kemudian jalan juga harus ditinggikan.

"Selanjutnya saya berharap Pemkot Pontianak juga memperhatikan masjid yang tergenang air,"ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title