Saluran Drainase Buruk, Banjir Kepung Pontianak

Permukiman warga JL Paris 1 Gang Alkadar Dalam kebanjiran
Sumber :
  • Ngadri

BANDUNG - Diguyur hujan lebat sejumlah wilayah di Kota Pontianak Kebanjiran pada Jumat, 23 Desember 2022. Akibat banjir tersebut rumah ibadah dan rumah warga tergenang air.

Jambore Dunia di Korea Selatan Ramai Diterpa Isu Adanya Pelecehan Seksual

Dari pantauan Viva sejumlah wilayah yang Kebanjiran diantaranya, Jalan Parit Haji Husin 1 Kecamatan Pontianak Tenggara, Jalan Karya Baru, Gang Karya Baru 3 dan wilayah Kecamatan Pontianak Timur.

Genangan air yang berada di wilayah permukiman warga di duga akibat terjadi curah hujan lebat dan saluran drainase kurang lancar sehingga menyebabkan air tergenang.

Madinah Dilanda Cuaca Ekstrem, Jemaah Haji Indonesia Harus Jaga Kesehatan

Kabid Kawasan Permukiman Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Pontianak Kota Pontianak, Andi Yulian Sumawinata mengatakan, bahwa proses pembangunan saluran drainase di wilayah Kota Pontianak sudah hampir seratus persen rampung.

"Pembangunan saluran drainase di Kota Pontianak hampir rampung dan dalam keadaan baik,"ujarnya dikutip pada Jumat, 23 Desember 2022.

Anti Sakit-Sakitan, Ini 6 Tips Jaga Kesehatan Ditengah Cuaca Yang Menentu

Sebelumnya diberitakan, warga Jalan Karya Baru, Gang Karya Baru 3 Rusman mengatakan, rumah ibadah masjid Al-akbar kebanjiran akibat curah hujan lebat.

"Hampir setiap tahun ketika ada curah hujan lebat daerah Karya Baru selalu kebanjiran. Dan saya minta kepada Pemkot Pontianak segera melakukan perbaikan saluran drainase supaya air bisa mengalir ke Parit Purnama atau Parit Perdana,"ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title