Polda Kalbar Terjunkan Tim Gegana Brimob Sterilisasi Gereja

K3 Ditsamapta Polda Kalbar cek sejumlah Gereja
Sumber :
  • Ngadri

BANDUNG - Memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat nasrani yang merayakan Hari Raya Natal Unit Polsatwa K9 Ditsamapta Polda Kalbar bersama Gegana Brimob Poda Kalbar melaksanakan sterilisasi gereja yang digunakan sebagai tempat ibadah umat kristiani pada Sabtu, 24 desember 2022.

Paus Fransiskus Tidak Pernah Nonton TV Selama 35 Tahun, Alasannya Bikin Menohok

Sterilisasi dipimpin Kaden Gegana dan Kanit K9 ditsamapta Polda Kalbar. Pengecekan dan sterilisasi gereja untuk ibadat natal 2022 melibatkan anjing pelacak unit K-9 serta menggunakan alat metal detector.

Unit Polsatwa (K9) yang beranggotakan 4 orang dan 2 ekor satwa berkemampuan deteksi bahan peledak (handak) sangat dibutuhkan dalam mengantisipasi ancaman teror bom.

Heboh! Pastor Eastwood Ajak Jemaatnya ke Masjid dan Teladani Umat Muslim Soal Ini

Kepala Unit PolsatwaPolda Kalbar AKP Gatot mengatakan, bahwa sterilisasi gereja dilakukan bersama gegana Brimob untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat kristiani yang merayakan Hari Raya Natal.

"Sterilisasi dilaksanakan di Gereja besar di Wilayah Kota Pontianak antara lain GKKB Jemaat Pontianak, Jalan Gajah Mada, Gereja Graha Mazmur 21, Jalan Budi Karya, Gereja GPIB Siloam, Jalan R.A Kartini, Gereja Santo Yosep Katedral, Jalan Pattimura, dan Gereja Sisilia, Jalan Sungai Raya Dalam,"ujar Gatot yang dikutip pada Minggu, 25 Desember 2022.

Masjid dan Gereja Terdalam di Dunia! Berada di 1.760 Meter Bawah Tanah, Ternyata Ada di Indonesia

ia menambahkan kegiatan pengecekan pelaksanaan sebagai upaya Polri mengamankan rangkaian kegiatan perayaan natal agar lancar, aman dan damai. Pengecekan dimulai dari penyisiran lingkungan gereja hingga pemasangan sudut- sudut ruangan gereja, altar, serta kursi- kursi umat secara keseluruhan.

Kegiatan serupa dilakukan dua jam menjelang ibadah Natal. Setelah itu, gereja kemudian dijaga dan setiap jemaat yang akan masuk dipastikan dalam kondisi aman. Untuk jumlah gereja di Kota Pontianak keseluruhan 79 sehingga diharapkan semua kegiatan bisa berjalan dengan lancar dan tertib.

Halaman Selanjutnya
img_title