Ketika 2 Tokoh Politik Dedi Mulyadi dan Fahri Hamzah Duduk Satu Meja

Fahri Hamzah dan Dedi Mulyadi
Sumber :
  • istimewa

 

Survei di Atas 50 Persen, Golkar Beri Lampu Hijau Ridwan Kamil Maju di Pilkada Jawa Barat

BANDUNG - Belum lama ini Anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Dedi Mulyadi bertemu politisi Fahri Hamzah di rumahnya. Banyak hal yang terungkap dari obrolan santai keduanya mulai dari yang serius hingga kisah tak terduga.

“Ini politisi yang gak ada takutnya, kalau ngomong selalu terbuka,” ucap Kang Dedi Mulyadi saat bertemu dengan Fahri Hamzah, Senin 16 Januari 2023.

PSI Kembali Gagal Lolos ke Senayan, Reaksi Kaesang Pangarep Jadi Sorotan

Di pertemuan itu Fahri bercerita kehidupannya yang sejak lahir hingga usia SMA tinggal di salah satu desa di Sumbawa, Nusa Tenggara Barat. Lulus SMA ia kemudian memiliki mimpi kuliah di ITB.

Untuk mengejar mimpinya Fahri menuju Bandung menggunakan bus. Di Bandung ia menginap di rumah kakak ibunya yang seorang pastor. Di sana ia mengikuti ujian untuk masuk universitas negeri.

Presiden Jokowi Diisukan Akan Merapat Ke Golkar, Begini Kata Airlangga Hartarto

“Namanya orang kampung melihat soalnya ternyata susah banget, kemudian saya pilihan duanya ke Universitas Mataram,” kata Fahri.

Setahun kuliah di Mataram, Fahri ikut kembali ujian masuk universitas negeri. Dan kali ini ia lolos ke Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FE UI). “Saya masuk tahun 1992. Begitu saya kuliah dikenalkan dengan dosen akademik yang baru pulang dari Amerika Serikat namanya Sri Mulyani Indrawati, menteri keuangan sekarang,” ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title