Pemkab Slow Respon, DPR dan Kades di Purwakarta Pelopori Perbaikan Jalan Rusak

Kang Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Jalan kabupaten yang berada di Desa Cinangka, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta sudah bertahun-tahun rusak parah dan tidak kunjung diperbaiki. Padahal jalan tersebut jalan utama yang sering dilalui oleh masyarakat dan akses menuju kawasan industri.

Peneliti BRIN Sebut Oposisi akan Lemah di Pemerintahan Prabowo-Gibran, Tinggal PKS dan PDIP

Warga dan aparat desa sering kali mengeluh mengenai jalan rusak namun kurang mendapat respon dari pemerintah kabupaten. Hingga akhirnya informasi tersebut sampai ke Anggota DPR RI Dedi Mulyadi.

Selasa, 17 Januari 2023 pagi sebelum memimpin rapat di DPR RI, Kang Dedi menyempatkan untuk melihat langsung kondisi jalan rusak yang dikeluhkan oleh warga didampingi Kades Cinangka Ida D  Marlina.

Pemerintah Pusat Instruksi Seluruh Pemda Gelar Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan

Kang Dedi bersama kades langsung mempelopori perbaikan jalan tersebut. Untuk sementara jalan yang mengalami rusak parah ditambal dan dirapikan agar warga aman dan nyaman saat melintas.

"Sekarang tambal dulu dan rapikan dulu, nanti ada sebagian dari saya, sebagian dari perusahaan. Kemarin bisa loh PT Indorama bangun jalan sebesar Rp 10 miliar  walaupun itu bukan kewajiban perusahaan karena perusahaan sudah membayar pajak, harusnya kewajiban pemerintah tapi ya sudahlah," ujar Kang Dedi.

KK KTP Anda Dapat Saldo DANA Gratis Rp700 RIbu, Buruan Klaim Lewat Link Ini!

Jalan rusak di Purwakarta

Photo :
  • Istimewa

Nantinya, kata Kang Dedi, jalan tersebut harus dihotmix terlebih kawasan tersebut dilintasi oleh kawasan industri. Sehingga perusahaan, desa, warga dan Kang Dedi bisa menyelesaikan permasalahan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title