Najwa Shihab Masuk Daftar Rekomendasi Capres - Cawapres

Najwa Shihab
Sumber :
  • Instagram Najwa Shihab

BandungNajwa Shihab, presenter kawakan dengan kemampuan berdialektika serta kecerdasan yang dimilikinya, kadang tak mampu dilawan oleh para bintang tamu yang hadir ke podcast atau acara lain yang ia pandu.

Hotman Paris Sebut Gugatan Pilpres Kubu 01 Paling Ngambang: Digugat Apa, yang Dibahas Bansos

Tak heran, putri dari ulama' tafsir, Quraish Shihab itu dilirik sebuah partai untuk direkomendasikan sebagai Capres Cawapres di pemilu 2024 mendatang. Partai tersebut adalah Partai Buruh.

Dikutip dari tvonenews.com, Rapat Kerja Nasional (Rakenas) Partai Buruh digelar di Hotel Ciputera, Jakarta Barat pada Selasa, 17 Januari 2023. Dan salah satu hasil dari Rakernas tersebut adalah menentukan nama-nama yang recommended untuk Capres Cawapres. Nama Najwa Shihab menjadi salah satu dari empat nama yang direkomendasikan Partai yang diketuai Said Iqbal tersebut.

Jelang Gugatan Hasil Pemilu 2024, Muhammadiyah Dorong MK Bekerja Lebih Profesional

“Untuk nama ada 4, dua sudah beredar yang dua lagi alternatif,” ujar Said yang dipantau melalui kanal YouTube Bicaralah YouTube pada Selasa (17/1/2023).

Keempat nama itu diantaranya, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, Said Iqbal, dan yang terakhir adalah Najwa Shihab.  “Ganjar pranowo 15 provinsi mengusulkan, Anies Baswedan diusulkan 6 Provinsi,” kata Said. 

Kecewa dengan Sikap Surya Paloh, Relawan Turunkan Bendera Nasdem di Markas Timnas AMIN

Menurut Said Iqbal, dua nama tersebut sudah beredar. Dan dua nama lainnya yakni dirinya sendiri dan Najwa Shihab adalah calon alternatif.

"Dua capres alternatif dengan syarat tadi, yaitu Said Iqbal 14 provinsi mengusulkan. Kemudian yang kedua, ini luar biasa Partai Buruh sangat menghormati perempuan, yaitu Najwa Shihab didukung tiga provinsi," tandas Said. 

Halaman Selanjutnya
img_title