Satu Jemaah Umroh Indonesia Ditangkap Polisi Arab Saudi Karena Lecehkan Perempuan Saat Thawaf

Video viral hujan salju di Masjidil Haram
Sumber :
  • Twitter

Bandung – Polisi Arab Saudi menangkap seorang pria asal Indonesia yang menjadi jemaah umroh. Pasalnya, pada saat Thawaf ia diketahui melecehkan perempuan asal Lebanon.

5 Masjid Terbesar di Dunia, Salah Satunya Ada di Indonesia

Diketahui bahwa pria itu bernama Muhammad Said (26), ia berasal dari Kabulaten Pangkep, Sulawesi Selatan.

Menurut Ajad Sudrajad, Juru Bicara Konsulat Jenderal RI untuk Jeddah, akibat perbuatannya Said telah ditahan dan dijatuhi hukuman penjara 2 tahun, ditambah denda 50.000 Real atau sekitar Rp. 500.000.000 (Lima Ratus Juta Rupiah).

Ternyata Ini Menu Takjil yang Disajikan di Masjidil Haram, Intip Isinya

"Infonya sudah kami terima dan yang bersangkutan (Said) telah ditahan dan dihukum dua tahun ditambah denda sebanyak 50 ribu real serta hukuman pemeberitaan dalam surat kabar lokal. Kemudian biaya pemberitaannya itu akan dibebankan kepada terdakwa," ungkap Ajad dalam keterangannya, Jumat 20 Januari 2023.

Ajad menjelaskan bahwa Said melakukan aksinya itu pada saat Thawaf di Masjidil Haram. Ia melakukan pelecehan terhadap perempuan Lebanon dengan cara menempelkan tubuh dan tangannya kepada payudara perempuan tersebut.

Isi Pelecehan Komika Felix Seda Terhadap Najwa Shihab: Jadi Pengen Nidurin

"Jadi Muhammad Said menurut dari hasil BAP pengakuan dia dari belakang merapat ke seorang wanita asal Lebanon. Dan menurut saksi dari polisi di Masjidil Haram dia memegang payudara jemaah Lebanon itu kemudian disaksikan langsung oleh  dua orang," ungkap Ajad.

"Muhammad Said dugaan pelecehan yang dilakukan itu disaksikan dua petugas keamanan Arab Saudi yang bertugas di Masjidil Haram tepatnya di tempat tawaf. Dua personel itu memberikan kesaksian bahwa dia melihat Said melakukan pelecehan dengan menempelkan badannya dari belakang. Kemudian meletakkan tangannya di payudara. Sehingga korban menjerit akhirnya Said ditangkap," ungkap Ajad.

Halaman Selanjutnya
img_title