Ternyata Ini Biang Kerok yang Sebabkan Pelabuhan Merak Macet Panjang

Penampakan macet di Pelabuhan Merak 30 April 2022.
Sumber :
  • Viva / Yandi Deslatama (Serang)

BANDUNG – Di luar Pelabuhan merak terjadi kemacetan panjang, baik di ruas tol Tangerang-Merak maupun jalan protokol di Kota Cilegon. Ternyata ini biang kerok yang menyebabkan kemacetan panjang tersebut.

Jelang Mudik Lebaran 2024, Pemerintah Siapkan Ini ke Para Pemudik

Coroparet Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Shelvy Arifin mengungkapkan, kemacetan panjang disebabkan adanya pemudik yang membeli tiket dan menyebabkan perlambatan tol gate tiket pelabuhan.

Akibat masyarakat yang belum membeli tiket tapi masuk ke dalam pelabuhan, menyebabkan kendaraan di belakangnya menjadi terhambat untuk masuk ke dalam Pelabuhan Merak.

Mudik Lebaran 2024, Pemudik Sudah Bisa Manfaatkan Mudikpedia

"Bukan proses tiketing, tapi mereka belum ada tiket. Jadi ketika mereka belum punya tiket, akhirnya mereka menghambat kendaraan yang dibelakangnya," ujar Shelvi dikutip dari viva.co.id, Sabtu, 30 April 2022.

Oleh karena itu, masyarakat diimbau untuk bisa membeli tiket dulu di luar pelabuhan, sehingga tidak menimbulkan antrean panjang.

Ikuti 5 Tips Ampuh Ini Agar Mudik Lebaran Nyaman Tanpa Mabuk Perjalanan

Seperti diketahui, pada Kamis malam hingga Jumat, 28-29 April 2022, kemacetan panjang mengular keluar pelabuhan hingga masuk ke ruas tol Tangerang-Merak hingga jalan arteri Kota Cilegon.

"Jadi kami ingatkan kembali bagi seluruh calon pemudik, apabila ingin melakukan perjalanan melalui Ferry, kami sarankan untuk membeli tiket di luar pelabuhan sebelum masuk pelabuhan. Tiket kami bisa dibeli lewat ferizy," terangnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title