Satuan Brimob Polda Aceh Gelar Latihan KLBM dan Mobud

Latihan KLBM dan MOBUD
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Satuan Brimob Polda Aceh menggelar latihan Ketangkasan Lapangan Brigade Mobile (KLBM) dan Mobilisasi Udara (Mobud) pada Kamis, 26 Januari 2023.

Polda Jabar Salah Tangkap Tersangka Kasus Vina Cirebon, Begini Klarifikasinya

Kegiatan tersebut sebagai bentuk antisipasi perkembangan situasi Kamtibmas dan bencana alam, khususnya di Provinsi Aceh yang saat ini sedang mengalami cuaca ekstrem dengan intensitas hujan sangat tinggi.

Adapun latihan ini dengan materi Kesehatan Lapangan, Menembak dan  Mountaineering serta Jump Hell dan Refling Hell dengan menggunakan Helicopter dan peralatan lainnya guna menuruni medan yang curam.

Supir Bus Ditetapkan Tersangka Kecelakaan Maut di Ciater Subang, Begini Penjelasan Polisi

"Latihan ini dengan tujuan melatih kemampuan dan Respon cepat personel yang siap dalam menghadapi perubahan situasi kamtibmas dan penanganan bencana alam di wilayah Aceh," ujar Dansat Brimob Polda Aceh Kombes Pol. Selamat Topan melalui Kabag Ops Satbrimob Kompol Muzakkir dalam keterangan resminya, Kamis, 26 Januari 2023.

Bencana bisa datang kapan saja dan di mana saja, jelas Kompol Muzakkir, maka kesiapan anggota kita asah secara terus menerus.

Kesempatan THR dari BRI, Dapatkan Saldo DANA Gratis hingga Rp400 Ribu

"Sehingga personel siap melakukan pelayanan darurat khususnya dalam membantu masyarakat dan memberikan rasa aman bagi yang terkena musibah sebagai wujud Bhakti Brimob hadir di tengah-tengah masyarakat," imbuhnya.

"Latihan KLBM dan MOBUD ini merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki personel, mengingat dalam beberapa kasus baik kecelakaan maupun bencana alam serta penugasan di hutan dan terisolir membutuhkan kemampuan tersebut," pungkas Muzakkir.

Halaman Selanjutnya
img_title