Agen Pos Indonesia Ekspansi Akses Cuan Perbankan ke Daerah

Ilustrasi Agen Pos Indonesia
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG - Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Pos Indonesia dan Bank Mandiri memtangkan pengembangan agen memperkuat ekspansi aksesbilitas dan inklusi keuangan di Indonesia. Rencananya, ribuan Agen Pos di bawah naungan Pos Indonesia dan binaan Bank Mandiri diperuntukan melakukan cross agent. Aksi korporasi ini adalah tindak lanjut atas rencana kolaborasi dua BUMN, yaitu BUMN kurir dan logistik serta BUMN perbankan. 

Erick Thohir Singgung Regenerasi Pemain Muda Setiap Pulau

Dengan akan diresmikannya model cross agent dari Agen Pos dan Mandiri Agen, pelayanan di masing-masing agen akan bertambah. Agen Pos mampu melayani aktivitas perbankan seperti pembukaan rekening, setor tarik tunai dan lainnya. Sedangkan Mandiri Agen juga bisa melayani jasa kurir dan logistik. 

"Ini akan menjadi one stop service, di mana Agen Pos dapat melayani transaksi perbankan dan Mandiri Agen bisa melakukan kegiatan kurir dan logistik. Tentu ini akan memudahkan masyarakat dalam mengakses jasa keuangan dan layanan kurir," jelas Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia (Persero) Siti Choiriana atau Ana dalam keterangannya, Selasa 3 Mei 2022.

Bantah Isu Telantarkan Ria Ricis Sejak Hamil, Teuku Ryan Bilang Begini

Kolaborasi ini, tak hanya cross agent antara Bank Mandiri dan Pos Indonesia, tetapi juga rencana akuisisi agen dan system development. Tidak menutup kemungkinan, kedepan akan digagas aplikasi bersama untuk memudahkan para agen. 

Rencananya, ada empat daerah yang akan menjadi pilot project cross agent, yaitu Bandung, Semarang, Surabaya, dan Denpasar. "Ini adalah upaya kami meningkatkan inklusi keuangan," katanya. (adm)

Bersih Bersih Dapen, Langkah Bernyali Erick Thohir di Tahun Politik