Sandiaga Uno Tak Mau Bahas Hutang Rp.50 Miliar Anies Baswedan

Sandiaga Uno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Cahyo Edi

Bandung – Seperti dikabarkan sebelum, bahwa politikus Partai Golkar, Erwin Aksa mengatakan bahwa Sandiaga Uno pernah meminjami Anies Baswedan sejumlah untuk suksesi Pilgub DKI 2017 silam. Jumlah uang tersebut sebanyak Rp.50 miliar.

Hotman Paris Sebut Gugatan Pilpres Kubu 01 Paling Ngambang: Digugat Apa, yang Dibahas Bansos

Kendati demikian, Sandiaga Uno mengaku tidak ingin melanjutkan pembicaraan masalah utang-piutang tersebut.

Dikutip dari tvOnenews pada Selasa, 7 Februari 2023, Sandi tidak membantah bahwa dirinya telah meminjami uang sebanyak Rp.50 miliar kepada pasangannya saat bertarung di Pilkada DKI 2017 lalu. Dirinya mengaku telah berkonsultasi kepada keluarga terkait hal tersebut. Tidak hanya itu, Sandi juga melakukan shalat istikharah agar mendapat petunjuk terkait utang-piutang tersebut.

Kecewa dengan Sikap Surya Paloh, Relawan Turunkan Bendera Nasdem di Markas Timnas AMIN

"Setelah saya Shalat Istikharah, setelah saya menimbang konsultasi dengan keluarga, saya tidak ingin melanjutkan pembicaraan mengenai ini," ucap Sandi saat menghadiri Harlah 1 abad NU di Jawa Timur pada Selasa, 7 Februari 2023.

Sandi mengaku hanya ingin menatap tahun politik dan fokus pada kontestasi demokrasi yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat. "Saya tak ingin lagi membicarakan hal tersebut , saya hanya ingin fokus ke depan dan lebih mengkonsenkan diri menyambut tahun pemilu 2024 Mendatang" pungkasnya.

Presiden Jokowi Diisukan Akan Merapat Ke Golkar, Begini Kata Airlangga Hartarto