Pertimbangkan Dukung Anies Capres, Relawan Jokowi: Ganjar Tidak Punya Nyali

Anies Baswedan saat di Medan
Sumber :
  • Twitter

VIVA Bandung – Langkah Ketua Umum (Ketum) DPP Jokowi Mania (Joman) Immanuel Ebenezer menjelaskan pembubaran organisasi yang dibentuknya, Ganjar Pranowo (GP) Mania. Dia menyampaikan tidak ada tekanan dari pihak mana pun dalam pembubaran GP Mania.

Kawal Putusan Sengketa Pilpres 2024, PA 212 Gelar Istighosah Kubro di Depan Gedung MK

Noel, sapaan akrabnya menegaskan tak ada perintah dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau PDI Perjuangan untuk membubarkan GP Mania.

"Sudah saya jawab ya, pertama tidak ada suruhan pihak mana pun, khususnya Pak Jokowi atau arahan-arahan atau perintah-perintah juga dari PDIP," kata Noel di Kantor DPP Joman, Jakarta, Kamis, 9 Februari 2023.

Lebaran Tiba! Buruan Ambil Saldo DANA Gratis Jutaan Rupiah, Banyak Promo

Dia mengatakan keputusan pembubaran GP Mania itu murni keputusan DPP Joman. Dia bilang ada beberapa alasan GP Mania dibubarkan. Salah satunya figur Ganjar dinilai tidak mempunyai gagasan. Lalu, alasan kedua, Gubernur Jawa Tengah itu dianggap tak punya nyali.

"Ini murni real, kami melihat sosok orang yang kami harapkan (Ganjar) ternyata tidak punya gagasan. Kedua, tidak punya keberanian, tidak punya nyali," jelas Noel.

Daftar 9 Warna Baju Lebaran Tren 2024, Termasuk Biru Prabowo

Dia berharap kritikannya tersebut jadi didengar Ganjar sehingga adrenalin politikus PDIP bisa bergerak jadi lebih berani.

Pun, setelah pembubaran GP Mania, Noel mengatakan DPP Joman akan merumuskan langkah politik selanjutnya. Menurut dia, hal itu untuk menentukan sikap politik menentukan figur capres yang didukung.

Halaman Selanjutnya
img_title