TNI AU Turun Tangan, Ikut Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi di Hutan Kerinci

helikopter super Puma Milik TNI AU
Sumber :
  • Tvonenews

Viva BandungTNI AU hari ini mengirimkan helikopter NAS-332 Super Puma untuk membantu proses pencarian dan penyelamatan helikopter Polda Jambi yang dikabarkan melakukan pendaratan darurat di Bukit Tamiai, Jambi kemarin.

5 Fakta Ledakan Gudang Amunisi TNI Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor

Helikopter NAS-332 Super Puma milik Skadron Udara 6, Atang Sendjaja, Pangkalan Udara Bogor, dijadwalkan lepas landas pada Senin pagi, 20 Februari 2023 sekitar pukul 08:45 WIB dari Pangkalan Udara Roesmin Nurjadin (RSN), Pekanbaru, ke. terpisah

Menurut informasi resmi yang diperoleh VIVA Militer dari Dinas Penerangan Angkatan Udara (Dispenau), Helikopter Super Puma TNI AU dengan membawa Mayor. Pnb M. Ravi Rakasiwi (IP), Kapten Pnb Surya Mega (Penerbang I) dan Lt. Wisnu Dwi (Penerbang II)).

Buya Yahya Ungkap Malam Lailatul Qadar Bakal Jatuh pada Orang-orang Ini

helikopter super Puma Milik TNI AU

Photo :
  • Tvonenews

Selain itu, TNI AU juga menerjunkan tim SAR Komando Pasukan Aksi Cepat (Kopasgat) yang berasal dari Batalyon Komando Pasgat 462 Pasgat dengan total 7 personel ke helikopter H-3211. Letnan Junaidi dari Danyon 462 Pasgat. 

Terkuak Penyebab Kurnia Meiga Derita Buta Dadakan, Azhiera Adzka Fathir Nggak Nyangka

Sekedar informasi, Helikopter Super Puma yang digunakan TNI AU dilengkapi dengan lift yang memungkinkan korban diselamatkan dengan teknik hovering (tanpa mendarat).

Helikopter tersebut terbang dari Pangkalan TNI AU Nurjad Pekanbaru Roeam menuju Jambi dan kemudian menuju koordinat pendaratan darurat di Bukit Tamia, Jambi. Kopasgat Tim SAR TNI AU membantu evakuasi delapan penumpang dan tiga awak helikopter.

Halaman Selanjutnya
img_title