Disujudi Mensos Risma, Guru SLB: Pencitraan, Sujudnya Gak Jelas!

Momen Menteri Sosial Tri Rismaharini saat sujud di kaki guru SLB
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bandung – Seorang guru Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri A Pajajaran, Yuniati tak menyangka jika Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini atau Risma bakal bersujud di kakinya.

Kemenag Glontorkan Dana Tunjangan Hari Raya Bagi Guru PAI, Anggarannya Capai Rp6 Triliun

Momen Mensos Risma bersujud di kaki guru SLB terjadi saat kunjungan ke SLB Wyata Guna, Kota Bandung pada Selasa, 21 Februari 2023.

Saat itu, Risma berdebat dengan sejumlah guru SLB yang menagih janji akan diberi hibah lahan di lokasi tersebut.

Sering Foto Mesra, Perselingkuhan Guru dan Murid di Subang Beredar di Media Sosial

Namun, janji itu tidak dipenuhi Mensos Risma. Alih-alih memahami alasan Tri Rismaharini, para guru tersebut tetap bersikukuh meminta agar lahan tersebut dihibahkan.

Begitu juga dengan Mensos Risma yang keukeuh tak bisa menghibahkannya karena jika dihibahkan khawatir penyandang disabilitas lainnya tidak bisa memanfaatkan fasilitas tersebut.

Parah! Oknum Guru Olahraga Selingkuh dengan Murid SMA di Subang: Saling Peluk hingga Pegangan Tangan

"Kementerian Sosial bakal membantu masyarakat membutuhkan termasuk dalam hal pendidikan hingga kemandiriannya. Balai Wyataguna digunakan untuk seluruh penyandang disabilitas," kata Risma dilansir dari tvOneNews, Selasa, 21 Februari 2023.

"Kalau dihibahkan dan dipakai siswa tuna netra saja akan sulit nantinya semua pihak belajar dan mandiri bersama. Termasuk kondisi tanah yang tidak memungkinkan untuk dibagi-bagi berdasarkan kebutuhan," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title