Sri Mulyani Copot Ayah Mario Dandy Sebagai Pejabat Pajak

Menteri Keuangan, Sri Mulyani
Sumber :
  • VIVA/Anisa Aulia

VIVA Bandung – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati resmi mencopot Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Rafael Alun Trisambodo dari jabatannya.

Kontrak Habis, David Da Silva Tetap Ingin Latihan Bersama Persib Bandung

Diketahui, nama Rafael viral di media sosial setelah anaknya, Mario Dandy Satrio melakukan tindak kekekerasan terhadap anak pengurus GP Ansor, David. Mario juga disebut-sebut selalu pamer harta kekayaannya.

Dilansir dari VIVA, Sri Mulyani mengatakan telah menginstruksikan Inspektorat Jenderal untuk melakukan pemeriksaan harta kekayaan Kabag Umum Kanwil DJP Jaksel, utamanya soal kewajaran dari harta Rafael yang mencapai Rp 56 miliar. 

Kabar Baik! David Da Silva Kembali Latihan Bersama Persib Bandung

Lebih lanjut, Sri Mulyani menegaskan pada tanggal 23 Februari yang lalu Inspektorat Jenderal telah melakukan pemeriksaan kepada yang bersangkutan. 

"Dalam rangka Kemenkeu untuk mampu melakukan pemeriksaan, maka mulai hari ini, saudara RAT saya minta untuk dicopot dari tugas dan jabatannya," tegas Sri Mulyani, Jumat, (24/02/2023). 

Update! Penyaluran THR ASN di 12 Daerah Ini Sudah Diterima, Jumlahnya Fantastis

Ayah dari Mario Dandy Satriyo, Rafael Alun Trisambodo

Photo :
  • YouTube/NU Online

Menurut Sri Mulyani, pencopotan itu dilakukan sesuai dengan Pasal 31 Ayat 1 PP 94 tahun 2021 mengenai disiplin Pegawai Negeri Sipil. Dia meminta, proses pemeriksaan oleh Inspektorat Jenderal bisa dilakukan dengan teliti. Hal itu dimaksudkan agar Kemenkeu dapat menetapkan tingkat hukuman yang tetap. 

Halaman Selanjutnya
img_title