Rafael Alun Ngaku Mobil Rubicon yang Dipakai Mario Dandy Milik Kakaknya

Potret Ayah Mario Dandy, Rafael Alun Trisambodo di Gedung KPK
Sumber :

VIVA Bandung – Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara menyatakan, Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan mewah milik Rafael Alun Trisambodo (RAT) yang ada di media sosial. Hasil pemeriksaan itu diketahui bahwa kendaraan itu bukan milik Rafael.

Polisi Lakukan Tes Urine Terhadap Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Utama, Begini Hasilnya

Suahasil mengatakan, kendaraan yang dilakukan pemeriksaan itu di antaranya mobil Rubicon, Land Cruiser, Harley Davidson, Yamaha, BMW putih.

"Mobil Rubicon, Land Cruiser, Harley Davidson, Yamaha, BMW putih diakui oleh saudara RAT bukan milik dia, namun merupakan milik pihak lain. Rubicon diakui Rafael Alun milik kakaknya," ujar Suahasil dalam konferensi pers di kantor DJPK Rabu, 1 Maret 2023.

Miris! Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Utama Baru Berusia 18 Tahun

Suahasil melanjutkan, untuk kendaraan lainnya diakui Rafael sebagai kendaraan milik anak menantunya. Atas pengakuan Rafael itu, Inspektorat Jenderal Kemenkeu telah meminta Rafael untuk menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan.

"Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan telah meminta RAT menunjukkan bukti kepemilikan agar diketahui pemilik dan status kendaraan status kendaraan tersebut," jelasnya.

Ngeri! Begini Detik-detik Menjelang Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim Utama

Selain itu kata Suahasil menyatakan, tim Inspektorat Jenderal Kemenkeu bersama Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) juga tengah melakukan pendalaman lebih lanjut terkait harta Rafael. Sebab diketahui Rafael memiliki total harta kekayaan Rp 56 miliar.

"Inspektorat Jenderal tentu bersama KPK sedang melakukan pendalam lebih lanjut atas harta yang dilakukan di LHKPN dan kepemilikan harta yang belum dilaporkan, kecocokan profil yang bersangkutan dengan SPT pajak yang disampaikan. Juga dengan pengakuan atas harta lainnya berupa properti kendaraan dan tas mewah," tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title