Kapolri Ungkap Kronologi Kebakaran Depo Plumpang, Terjadi saat Pengisian Pertamax

Foto Udara Usai Kebakaran Depo Pertamina Plumpang.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA BandungKapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap fakta baru di balik kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang di Koja, Jakarta Utara yang terjadi pada Jumat malam, 3 Maret 2023. Kata dia, sempat terjadi gangguan teknis saat Depo Pertamina Plumpang menerima bahan bakar Pertamax dari kilang Balongan. 

Sosok Arie Febriant, Pemobil yang Parkir Sembarangan hingga Ludahi Pengendara Lain

Hal tersebut diungkap Sigit usai meninjau langsung titik lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang bersama jajarannya dan pihak Pertamina dalam rangka investigasi.

"Bisa kita jelaskan, kejadian kemarin kurang lebih jam 20.00 WIB sedang terjadi pengisian penerimaan minyak jenis Pertamax dari Balongan diterima di Depo Plumpang," ujar Sigit kepada wartawan, Sabtu, 4 Maret 2023.

Profil Arie Febriant, Karyawan Pertamina yang Ludahi Pengendara Mobil

"Kemudian, terjadi suatu gangguan teknis yang kemudian mengakibatkan tekanan berlebih. Setelah itu, dapat terjadi peristiwa terbakar," sambungnya.

Kendati begitu, Sigit menyebut temuan awal itu belum bisa ditetapkan sebagai penyebab kebakaran. Kata dia, pihaknya masih melakukan investigasi lebih jauh untuk mengetahui sumber api dan penyebab kebakaran ini. 

Aliran Sesat Perbolehkan Jamaah Tukar Pasangan Bikin Geram, Ahmad Sahroni Minta Kapolri Turun Tangan

"Tentunya masih mencari tahu sumber apinya ini masih dilakukan pendalaman. Saat ini masih kita lakukan pemeriksaan saksi-saksi, CCTV dan hal-hal yang kita perlukan yang sifatnya sangat teknis," jelasnya. 

Eks Kabareskrim Polri itu menjelaskan pihaknya akan melakukan investigasi secara scientific investigation guna memastikan apakah kebakaran ini diakibatkan adanya kebocoran gas atau hal-hal lain.

Halaman Selanjutnya
img_title