Hendro Satrio Sebut Restu Jokowi Berpengaruh Pada Peta Politik Pemilu Mendatang

Hendro Satrio Meyakini Restu Jokowi berpengaru pada peta politik
Sumber :
  • tvOneNews.com

VIVA Bandung  - Hendro Satrio yang saat ini tengah menjadi juru bicara (Jubir) Anies Baswedan pada acara Catatan Demokrasi tvOne mengatkan bahwa endorsemen Jokowi dapat berpengaruh pada peta politik Pemilu tahun 2024.

Pasca Putusan MK, Gibran Ucapkan Terimkasih ke Anies dan Ganjar Soal Ini

Jokowi menurutnya sebagai warga negara boleh saja menendorse calon presiden yang dianggapnya sesuai dengan selera yang dia inginkan.

Namun jika Jokowi berbicara dengan kapasitas dia sebagai Presiden, takut nantinya di artikan keliru oleh para pendukung dan itu berbahaya bagi demokrasi.

Kata Surya Paloh Usai MK Tolak Seluruh Gugatan AMIN

Namun dia melihat ada sisi positif dari endorsemen yang dilakukan oleh Jokowi , setidaknya menurut dia Partai politik yang mendorong Ganjar, Prabowo atau Puan Maharani segera mengumumkan calon yang mereka pilih.

Dilansir dari tvOneNews.com dia mengungkan setidaknya ada 3 hal positif yang bisa didapatkan oleh warga Indonesia; 1. Bisa cek teack record 2. Bisa cek visi misi mereka 3. Masyarakat bisa menitipkan aspirasinya bila nanti calon itu menjadi presiden.

Hotman Paris Sebut Gugatan Pilpres Kubu 01 Paling Ngambang: Digugat Apa, yang Dibahas Bansos

"Minimal bagi kita rakyat Indonesia itu ada 3 keuntungannya kalau kita tahu dari awal siapa saja calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (cawapres). Nomor 1 minimal kita bisa cek latar belakang dan rekam jejak mereka. 2. Kita juga bisa cek visi misinya apa. 3. Masyarakat bisa titik program-program yang mereka inginkan," kata Hendro Satrio

Yang terjadi hari ini kata Hendro , masyarakat hanya bisa menduga-duga Prabowo dengan siapa? Puan Maharani dengan siapa? Ganjar, Air Langga Hartanto begitu pun dengan Anies Baswedan .

Halaman Selanjutnya
img_title