Pacar Mario Dandy Tak Dapat Restorative Justice Dengan David, Kejati: Ancamannya.....

ketua kejati dki dan AG
Sumber :

Viva Bandung – Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta (Kejati) menawarkan Perdamaian atau Restorative Justice (RJ) kepada keluarga David dengan satu pelaku masih di bawah umur, yakni AG.

Kontrak Habis, David Da Silva Tetap Ingin Latihan Bersama Persib Bandung

Hal itu disampaikan Menteri Kehakiman Reda Manthovani saat menjenguk David, Kamis, 16 Maret 2018, di RS Mayapada Kuningan, Jakarta Selatan.

Tawaran RJ itu terkait dengan penyelesaian kasus penganiayaan David Ozora terhadap Mario Dandy, di mana AG juga menjadi salah satu pihak.

Kabar Baik! David Da Silva Kembali Latihan Bersama Persib Bandung

Namun, Reda mengumumkan Kejaksaan Agung DKI Jakarta akan melimpahkan keputusan tersebut sepenuhnya kepada keluarga David.

Usulan RJ tersebut mendapat sorotan dari banyak pihak karena aksi brutal para pelaku yakni Mario Dandy, Shane Lukas dan AG mengakibatkan kondisi korban David kritis.  

Di Tengah Gelaran Konser, Ariel NOAH Sempat Kehabisan Suara hingga Hentikan Musik

Menurut pakar hukum pidana, Asep Iwan Iriawan, usulan RJ memang harus disampaikan untuk pelaku anak. Namun hanya bisa diterapkan dengan persetujuan dengan pihak korban.

Artinya, RJ hanya bisa diterapkan atas persetujuan keluarga korban. Sedangkan jika tidak ada persetujuan, maka proses hukum akan tetap dijalankan.

Halaman Selanjutnya
img_title