Nonton Film Horor Dilarang? Ini Penjelasan Ustadz Khalid Basalamah

Ustaz Khalid Basalamah
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA BandungFilm horor biasanya menayangkan makhluk gaib sebagai sosok yang sangat menyeramkan dan terkadang mengganggu manusia.

Tutorial Log In Yandex, Nikmati Keseruan Film Terbaru Secara Gratis

Menanggapi hal itu, Ustadz Khalid Basalamah menyarankan masyarakat untuk meninggalkan tayangan itu. Sebab, menurutnya, semua media atau fasilitas yang mengarah pada hal-hal gaib itu adalah dusta dan bisa merusak aqidah seseorang.

"Tonton-tontonan adanya syaiton, ruh gentayangan, semua dusta. Semua merusak aqidah, terutama film-film horor. Dusta gak ada pocong jalan-jalan tuh gak ada. Ada yang pernah lihat pocong jalan? Gak ada. Film direkayasa itu. Sama sekali gak ada," kata Ustadz Khalid Basalamah dilansir dari VIVA, Selasa (21/03/2023).

Ini Alasan Polisi Belum Sidang Siskaeee Soal Kasus Film Porno

Lebih lanjut, Ustadz Khalid Basalamah menegaskan, tidak ada yang perlu dikhawatirkan tentang keberadaan makhluk halus. Pasalnya, setan atau makhluk gaib lainnya tidak seperti yang digambarkan di film tersebut.

"Syaiton itu makhluk Allah terhina. Tidak ada yang perlu dikhawatirkan dari mereka dan mereka hanya bisa membisikkan saja, tidak lebih dari pada itu. Tidak bisa berbuat apa-apa," ujarnya.

Siskaeee Tak Kunjung Disidang, Polisi Beri Penjelasan

Menurutnya, jika ada seseorang yang mengaku telah melihat penampakan makhluk halus, berarti, kata Ustadz Khalid Basalamah, orang yang tersebut sedang bermasalah.

"Mungkin dia takut sama syaiton itu atau memang dasarnya dia pernah belajar tenaga dalam, dia pernah ke orang-orang yang tidak pintar, pernah ke orang tidak normal, akhirnya jadi terganggu jiwanya," pungkasnya.