Sekolah di Jabar Boleh Gelar Acara Kelulusan dan Study Tour, Tapi...

Ilustrasi, Study Tour
Sumber :
  • smp-taufiqurrahman2.com

BANDUNG – Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat memperbolehkan sekolah di tingkat SMK, SMA dan SLB untuk menggelar acara kelulusan hingga study tour di luar sekolah. Tetapi, harus memenuhi proses perizinan dari Satuan Tugas (Satgas) Covid-19.

Sepasang Remaja Kepergok Mesum di Rumah Kosong, Kekasih Pria: Becanda Ini

Demikian dikatakan Kadisdik Jabar, Dedi Supandi saat hadir di acara pelantikan Rektor Universitas Majalengka pada Selasa, 10 Mei 2022.

Dedi menyebut, kebijakan memperbolehkan sekolah melakukan kegiatan di luar sekolah sebagai upaya mendukung perkembangan dan pemulihan perekonomian di Jabar, sejak kasus pandemi Covid-19 mulai melandai.

Lolly Pulang ke Indonesia Karena Dideportasi dari Inggris? Nikita Mirzani Bongkar Fakta Mengejutkan

"Kita mengupayakan bagaimana sekolah mendukung pemulihan ekonomi daerah dengan kegiatan-kegiatan tersebut. Dengan syarat, mendapatkan izin dari satgas Covid dan tetap di Jawa Barat," jelas Dedi.

Diingatkan juga, meski sudah diizinkan untuk menggelar acara di luar sekolah, namun tetap harus menerapkan prokes secara ketat.

Terkuak! Perselingkuhan Guru dan Murid SMA di Subang Ternyata Pernah Dibongkar Istri Sah

"Meski sudah ada penurunan level Covid-19, namun penerapan prokes tetap. Saat PTM nanti pun, sekolah tetap menerapkan 3M, tetap menggunakan masker," tegasnya.

Selain itu, pihak sekolah dihimbau melaksanakan acara kelulusan maupun study tour di luar sekolah harus dilakukan di wilayah Jabar.

Halaman Selanjutnya
img_title