Ini Banyaknya Potongan Tubuh Korban Mutilasi Sleman

Korban Mutilasi di Sleman Ayu Indraswari dan pelaku Heru Prastiyo
Sumber :
  • VIVA Grup

Bandung – Nasib nahas menimpa perempuan berusia 34 tahun di Kaliurang, Kabupaten Sleman. Ia menjadi korban pembunuhan yang disertai mutilasi terhadap jasadnya.

Hasil Pemeriksaan Psikologis Pelaku Mutilasi Sleman Akan Jadi Bahan Pertimbangan Hakim

Perempuan bernama lengkap Ayu Indraswari itu dibunuh dan tubuhnya dipotong menjadi beberapa bagian. Ia temukan tewas di kamar kosnya di kawasan Kaliurang, Kabupaten Sleman.

Reserse Kriminal Umum Polda DIY, Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra mengungkapkan serta mendapatkan laporan dari tim dokter yang melakukan otopsi pada korban mutilasi, ia mengatakan bahwa korban dipotong menjadi 65 bagian, dengan rincian ada tiga bagian besar yaitu tubuh dan bagian kedua kaki, selain itu ada 62  potongan kecil.

Polisi Ungkap Urgensi Pemeriksaan Psikologis Pelaku Mutilasi di Sleman

"Pihak dokter sudah membuat hasil sementara (autopsi) secara tertulis pemeriksaan luar saja. Korban itu dipotong tiga bagian besar yaitu tubuh dan kedua kaki. Ada beberapa potongan lain yaitu 62 potongan berukuran kecil, termasuk salah satu kaki yang sampai kelihatan tulangnya," kata Nuredy Kepada wartawan.

Kombes Pol Nuredy Irwansyah Putra juga menerangkan bahwa berdasarkan pemeriksaan terhadap tersangka, mutilasi dilakukan dengan tujuan untuk menghilangkan Jejak dari pembunuhan terhadap Ayu Indraswari.

Polisi Ungkap Pelaku Mutilasi Sleman Diperiksa Psikologis Hingga 6 Jam

"Motif melakukan mutilasi sesuai dengan keterangan pelaku yaitu untuk menyembunyikan jejak," kata Nuredy di Mapolda DIY, beberapa hari lalu.

Dengan tujuan untuk menghilangkan jejak pembunuhan itu, pelaku melakukan mutilasi terhadap tubuh korban yang nanti akan potongan-potongan tubuh tersebut akan dibuang ke septic tank atau toilet.

Halaman Selanjutnya
img_title