Terkuak Alasan Pemilik Travel Umrah yang Terlantarkan Jemaah Kabur ke Yogya

Jemaah Indonesia tengah menunaikan ibadah Umrah
Sumber :
  • Fuad Hasan/Maktour

VIVA BandungPemilik travel umrah yang menipu ratusan jemaah hingga menelantarkannya di Arab Saudi dan tidak bisa pulang ke Tanah Air, sengaja memilih kabur ke Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Pemilik KK Ini Masuk Nominasi Penerima Saldo DANA 2,7 Juta, Selamat ya!

Mahfudz Abdulah alias Abi dan istri, Halijah Amin alias Bunda sejatinya tinggal di salah satu unit apartemen di bilangan Tangerang, Banten. Mereka lantas kabur ke Yogya lantaran dikejar-kejar jamaah umrah yang tidak mereka berangkatkan.

"Mereka sengaja kabur ke Yogya," kata Kepala Subdirektorat Keamanan Negara (Kamneg) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Joko Dwi Harsono kepada wartawan, Selasa 28 Maret 2023.

Ini Alasan Polisi Belum Sidang Siskaeee Soal Kasus Film Porno

Berdasar pengakuan keduanya, mereka memang sengaja memilih Kota Pelajar itu sebagai pelarian. Kepada penyidik, pasutri ini mengaku karena biaya hidup di Yogya yang murah. Alhasil, mereka bersembunyi di sana. Pemilik travel umrah PT Naila Safaah Wisata Mandiri ini menginap di salah satu kamar unit Hotel Adillah Syariah selama di Yogya.

"Jadi alasannya kabur ke Yogya karena katanya biaya hidup di sana murah," ujar Joko.

Kabar Gembira! Pemilik KK Ini Dapat Uang 2,7 Juta Bansos PKH Tahap 2

Sebelumnya diberitakan, polisi mengungkap lagi penipuan umrah. Kali ini, jumlah korbannya mencapai ratusan orang.

Terungkapnya penipuan ini setelah Satuan Tugas (Satgas) antimafia umroh Polda Metro Jaya menerima laporan dari Kementerian Agama (Kemenag) soal adanya jemaah umrah yang tidak bisa pulang ke Tanah Air.

Halaman Selanjutnya
img_title