Akhirnya Agama Ida Dayak Terungkap, Wanita Sakti yang Bisa Sembuhkan Berbagai Penyakit

Ida Dayak
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Belakangan ini nama Ida Dayak ramai diperbincangkan di media sosial. Dia adalah wanita sakti asal Kabupaten Paser, Kalimantan Timur yang diyakini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. Diantaranya, penyakit tulang bengkok, keseleo, stroke, bisu hingga tuli.

Mantan Mertua Rela Jual GOR Pribadi Demi Kesembuhan Kurnia Meiga: Berapa Miliarpun Aku Biayai

Populernya nama Ida Dayak berawal dari sebuah akun TikTok yang mengunggah video dirinya sedang melakukan pengobatan tradisional pada sejumlah pasien tanpa bantuan medis.

Ida Dayak hanya mengurut pasiennya dengan menggunakan minyak urut miliknya yang disebut minyak merah atau minyak bintang. Menurut informasi yang dihimpun VIVA Bandung, minyak tersebut asli dari suku Dayak. 

Pengakuan Balena, Selebgram yang Berobat ke Gus Samsudin: Perut Hangus dan Tertipu Minyak Panas

Ketika melakukan ritualnya, Ida Dayak menghadirkan tarian khas yang seolah menambah kesan ajaib dalam proses penyembuhan.

Wanita yang memiliki nama asli Ida Andriyani ini selalu tampil dengan ciri khas pakaian suku Dayak hingga beragam atribut lainnya.

Gus Samsudin Bangun Padepokan Dikira untuk Tempat Ngumpul, Ternyata Bikin Pengobatan dan Konten

Tak hanya itu, Ida Dayak mengaku bahwa dirinya seorang muslimah yang taat beribadah. Sebelum mengobati pasien, Ida Dayak terlebih dahulu melafalkan kalimat tauhid dan basmalah.

"Sesuai agama saya, saya Islam, saya Muslim, saya mulai pengobatan ini dengan mengucapkan bismillahirohmanirohim," kata Ida Dayak dilansir dari video yang beredar, Kamis (6/4/2023).

Halaman Selanjutnya
img_title