Ternyata Anas Urbaningrum Tokoh Nasional Pertama yang Dukung Adanya Hari Santri

Anas Urbaningrum
Sumber :
  • tvOneNews

VIVA Bandung – Pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Timur, KH.Thoriq Bin Yizad turut buka suara terkait akan bebasnya tokoh politik nasional Anas Urbaningrum.

Dikukuhkan Sebagai Tokoh Nasional Tapanuli, Bobby Nasution: Saya Bangga

Diketahui, Mantan Ketua Umum Partai Demokrat itu dipastikan akan bebas dari Lapas Sukamiskin Bandung pada 11 April 2023 mendatang.

Pria yang karib disapa Gus Thoriq itu mengatakan, Anas Urbaningrum merupakan tokoh nasional pertama yang mendukung ide munculnya Hari Santri Nasional, namun tidak banyak orang yang mengetahuinya.

Demokrat: Anas Urbaningrum Korban Adu Domba, SBY Siap Terima di Cikeas

“Jujur kami sampaikan, tokoh nasional pertama yang mendukung Hari Santri adalah mas Anas,” kata Gus Thoriq dalam keterangannya, Jum'at (7/4/2023).

Gus Thoriq menceritakan, Anas Urbaningrum pernah datang ke pondok pesantren miliknya pada tahun 2011 lalu. Saat itu, Anas masih menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat.

Bebas dari Penjara, Anas Urbaningrum Kembali Singgung 'Nabok Nyilih Tangan'

Anas Urbaningrum

Photo :
  • VIVA.co.id

“Insya Allah kalau tidak salah, mas Anas datang ke Pondok kami Babussalam di Kabupaten Malang dalam rangka Poskestren. Sekitar bulan Muharram atau November akhir tahun 2011. Kami usulkan ide Hari Santri. Ternyata mas Anas mendukung penuh ide saya tersebut,” cerita Gus Thoriq.

Halaman Selanjutnya
img_title