Muhammad Adil Bupati Kepulauan Meranti Suap Pejabat BPK Riau Demi Raih Predikat WTP

Bupati Meranti, Muhammad Adil
Sumber :
  • Instagram

VIVA BandungOTT (operasi tangkap tangan) Bupati Meranti Muhammad Adil, KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) sita uang Rp26,1 miliar. 

Sandra Dewi Disorot Usai Suami Ditetapkan Tersangka, Netizen: Pantesan Nggak Pamer, Takut Kebongkar

Kepala Bagian Pemberitaan KPK Ali Fikri mengatakan KPK tidak memandang besar atau kecilnya nilai transaksional dalam sebuah tindak pidana korupsi.

"Sebagai pemahaman bersama mengenai jumlah uang besar ataupun kecil itu bukan utama dalam pembuktian unsur korupsi," ujar Ali,dikutip VIVA Bandung dari kanal VIVA Grup Sabtu (8/4/2023).

Suaminya Tersandung Kasus Korupsi, Pakar Hukum Sebut Sandra Dewi Berpotensi Jadi Tersangka

 "Sedikit atau banyak sama saja itu perbuatan korupsi. Bahkan, menerima janji pun bila itu ada transaksi terkait penyalahgunaan jabatan sebagai penyelenggara sudah masuk kategori tindak pidana korupsi," sambungnya. 

ott-bupati-meranti-kpk

Photo :
  • VIVA Grup
Terungkap! Kronologi Suami Sandra Dewi, Harvey Moeis Tersandung Kasus Korupsi Timah

Dalam OTT yang berlangsung pada Kamis malam (6/4/2023) tersebut, penyidik KPK mengamankan total 25 orang yang terdiri dari Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil, Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Riau serta sejumlah pejabat dan pihak swasta.

"Sejauh ini tim KPK mengamankan 25 orang terdiri dari Bupati, Sekda, kepala dinas dan badan, kepala bidang, pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, ajudan bupati dan pihak swasta," jelasnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title