Simak ! Ini Penjelasan Tanggal Terjadinya Malam Lailatul Qadar

Penjelasan tanggal terjadinya Lailatul Qadar
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Bandung - Malam Lailatul Qadar merupakan malam yang dinanti-nantikan umat Islam di bulan Ramadhan. Malam Lailatul Qadar adalah malam yang penuh kemuliaan, bahkan lebih utama dari malam 1000 bulan.

Bagaimana Hukum Lepas Hijab Sepert Zara Anak Ridwan Kamil? Buya Yahya Beri Penjelasan

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengatakan, ibadah pada malam Lailatul Qadar akan dihitung berkali-kali.

"Jadi kalau kita beribadah dan berbuat kebaikan di malam tersebut (lailatul qadar), maka oleh Allah SWT amal ibadah dan kebaikan yang kita lakukan tersebut akan diganjar dengan balasan yang sama. Artinya, kita telah berbuat hal tersebut 1000 bulan atau 83,3 tahun," ujarnya.

Bukan H-7 atau H-3 Lebaran, Ini Waktu Terbaik Serahkan Zakat Fitrah Kata Ustaz Firanda Andirja

Ada banyak pendapat terkait kapan malam Lailatul Qadar terjadi. Meski demikian, Rasulullah SAW menganjurkan umatnya untuk memperbanyak amal shalih dan amal saleh di 10 malam terakhir Ramadhan, terutama pada tanggal-tanggal ganjil.

Adapun 10 hari terakhir pada malam ganjil bulan Ramadhan, seperti malam ke-21, ke-23, ke-25, ke-27, dan ke-29.

Rahasia Ampuh Usir Bau Mulut Membandel Saat Puasa, Berikut 6 Tipsnya

Cara Mendekati Malam Lailatul Qadar Pusat Sains Antariksa Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (LAPAN) Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Andi Prince mengatakan ada beberapa cara mendekati malam Lailatul Qadar.

Yang pertama menurut Imam Al Ghazali yang mengatakan, malam Lailatul Qadar akan selalu jatuh pada malam Minggu, kecuali awal Ramadhan jatuh pada hari Rabu.

Halaman Selanjutnya
img_title