Ini Alasan Kasus Bima Yudho Tiktoker Dihentikan, Kritik Gubernur Lampung

Bima Yudho
Sumber :

Viva Bandung – Gubernur lampung mendadak viral terkait kepemerintahannya dikritik habis-habisan oleh tiktoker. Pengguna tiktok yang memlilik nama lengkap Bima Yudho memberi sindiran pedas.

Ditangkap Buntut Konten Penodaan Agama, Ini Pasal yang Dikenakan Terhadap TikToker Galih Loss

Unggahan Bima Tiktoker mengkritik Lampung baru-baru ini menghebohkan media sosial karena komentarnya mengkritik Pemprov Lampung.

Namun, kasus Bima Yudho tersebut dihentikan lantaran tidak ada bukti tindak pidana.

Motif TikToker Galih Loss Buat Konten Penistaan Agama Terkuak, Begini Kata Polisi

Kini, Bima Yudho bisa bernafas lega karena dugaan ujaran kebencian terhadap dirinya sudah dihentikan. Polda Lampung mengatakan, mereka melakukan penyelidikan dan menetapkan barang bukti serta memeriksa saksi-saksi. Hasilnya, tidak ditemukan unsur pidana dalam laporan tersebut. 

"Dari hasil penyelidikan ini, unsur-unsur pasal yang ditersangkakan tidak memenuhi unsur pidana," kata Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad dilansir dari VIVA.

Ditangkap Polisi, Ini Ucapan TikToker Galih Loss yang Diduga Nistakan Agama Islam

"Unggahan ini mendapat respons netizen ada yang melaporkan melalui surat melalui Polda Lampung, dan secara resmi melaporkan di SPKT Polda Lampung. Sehingga proses ini akan dihentikan dan peristiwa ini dianggap selesai tidak dilanjutkan ke tindak pidana," ujarnya soal kasus Bima Yudho dihentikan.

Lebih lanjut, laporan terhadap Bima Yudho resmi ditutup. Untuk mengkritisi wilayah Lampung, Bima berhasil meraih 1,3 juta pengikut di TikTok  

Halaman Selanjutnya
img_title