Ditunjuk Jadi Capres PDIP, Ganjar Pranowo Ucapkan Terima Kasih ke Puan

Megawati Soekarnoputri mengumumkan Ganjar Prabowo capres PDIP
Sumber :
  • YouTube

VIVA Bandung – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih ke Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia (PDIP), Puan Maharani, usai diumumkan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri sebagai bakal calon presiden PDIP.

Habib Bahar Ungkap Hikmah Kemenangan Prabowo-Gibran: Akhirnya PDIP Nyungsep

"Tentu saya ingin mengucapkan terima kasih secara khusus kepada Mbak Puan di dalam penugasan politik jadi panglima tempur di Jawa Tengah , Mas Nana memberikan arahan," kata dia kepada wartawan, Jumat 21 April 2023.

Dalam kesempatan itu Ganjar mengatakan dirinya juga bakal melanjutkan terbosan-terobosan Presiden Joko Widodo. Apalagi, Dirinya adalah perpanjangan tangan Pemerintah Pusat.

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

"Pak Presiden, saya sebagai perpanjangan tangan di daerah, kita gotong-royong bangun spirit melayani masyarakat. Terobosan-terobosan yang diberikan Pak Jokowi mesti dilanjutkan. Hanya kita yang terus berkomitmen lanjutkan itu," kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi mengumumkan bakal calon presiden (capres) yang mereka usung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Pengumuman dilakukan hari ini, 21 April 2023, bertepatan dengan Hari Kartini.

Pasca Putusan MK, Gibran Ucapkan Terimkasih ke Anies dan Ganjar Soal Ini

PDIP mencalonkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo yang diketahui juga sebagai kader partai berlambang banteng dengan moncong putih itu. Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Istana Batu Tulis Bogor, Jawa Barat.

"Maka pada jam 13.45 WIB dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim menetapkan saudara Ganjar Pranowo sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati kepada wartawan melalui siaran langsung YouTube PDI Perjuangan, Jumat, 21 April 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title