Ganjar Pranowo Resmi Diusung PDIP Jadi Capres, Begini Nasib Puan Maharani, Cawapres?

Nasib Puan Maharani setelah gagal capres
Sumber :
  • intipseleb.com

VIVA Bandung - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri telah mengumumkan calon presiden yang akan diusung partainya pada tahun 2024.

Pasca Putusan MK, Gibran Ucapkan Terimkasih ke Anies dan Ganjar Soal Ini

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, yang terpilih sebagai calon presiden. Tentu banyak yang penasaran dengan nasib Puan Maharani yang sebelumnya digadang-gadang menjadi capres dari PDIP.

Setelah melantik Ganjar Pranowo sebagai calon presiden. Megawati juga menunjuk Ketua DPP Bidang Politik PDIP Puan Maharani sebagai tim pemenangan atau tim sukses (timses) pada Pemilu 2024 mendatang.

Dewan Kehormatan PDIP Sebut Gibran Rakabuming Raka Sudah Keluar dari Partai

Menurut Megawati, Puan ditugaskan PDIP untuk bertemu secara rutin dengan Presiden Joko Widodo dan para ketua umum partai politik.

"Mbak Puan Maharani Ketua DPP Bidang Politik dan sekaligus ketua DPR RI setelah sebelumnya saya beri tugas untuk bertemu rutin dengan Presiden Jokowi dan berdialog dengan ketum parpol, saya memberikan mandat kepada Mbak Puan untuk membentuk tim yang dibutuhkan guna mememangkan pilpres dan pileg tahun 2024," ujar Megawati saat konferensi pers di Istana Batu Tulis, Bogor, Jumat, 21 April 2023.

Gerindra Pastikan Prabowo Akan Rangkul Lawan Politik, Sinyal PDIP Gabung Koalisi?

Setelah itu, Megawati pun meminta seluruh kader PDIP segera turun ke masyarakat secara disiplin untuk memenangkan pemilu 2024.

"Anak-anakku seluruh simpatisan anggota dan kader PDIP. Dengan penetapan calon presiden ini selanjutnya saya memberikan instruksi melalui perintah harian kepada 3 pilar partai yaitu satu kepada struktural partai dari anak ranting, ranting pengurus, anak cabang satgas partai DPLN artinya cabang di luar negeri, DPC, DPD, hingga DPP partai," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title