AKBP Achiruddin Diduga Biarkan Sang Anak Aniaya Mahasiswa di Hadapannya

AKBP Achiruddin, orang tua AH pelaku penganiayaan
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Kepala Bidang Propam Polda Sumut, Kombes Pol Dudung mengatakan, Mantan Kabag Binops Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumatera Utara, AKBP Achiruddin diduga melakukan pembiaran tindak pidana yang dilakukan anaknya, padahal peristiwa itu terjadi di hadapannya.

Polisi Ungkap Perkembangan Penyelidikan Penemuan 5 Mayat di Kampus Unpri

Diketahui, peristiwa itu terjadi di rumah AKBP Achiruddin di Jalan Karya Dalam, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, pada Kamis, 22 Desember 2022 dini hari sekitar pukul 02.30 WIB. 

"Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap AH (Achiruddin Hasibuan), terbukti melakukan pembiaran terjadi pidana dilakukan anaknya, AH," kata Dudung dikutip dari VIVA, Rabu (26/4/2023).

Tak Diizinkan Temui Anaknya yang Sedang Sakit, AKBP Achiruddin Nangis

Selain itu, AKBP Achiruddin juga diduga melanggar Kode Etik dan Profesi Polri (KEPP).

"AKBP Achiruddin terbukti melanggar kode etik, Sesuai dengan pasal 13 huruf M peraturan kepolisian nomor 7 tahun 2022 tentang kode etik dan profesi Polri. Ancaman demosi dan tempatkan khusus," ucap Dudung.

Tangisan AKBP Achiruddin Saat Cerita Tak Diizinkan Temui 2 Anaknya yang Sedang Sakit

Viral Penganiayaan Brutal Diduga Dilakukan Oleh Anak Komisaris Polisi

Photo :
  • Twitter @mazzini_gsp

Sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumut, Kombes Pol Sumaryono, mengatakan kasus ini berawal dari laporan korban Ken bersama keluarganya di Polrestabes Medan.

Halaman Selanjutnya
img_title