Resmi, PPP Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

PPP Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Bandung – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) secara resmi mengusung kader PDIP Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024.

Jelang Gugatan Hasil Pemilu 2024, Muhammadiyah Dorong MK Bekerja Lebih Profesional

Hal itu diumumkan langsung oleh Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono di kompleks kediamannya di Pakem, Sleman pada Rabu (26/4/2023).

"Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, PPP memutuskan Bapak H Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pemilu Presiden tahun 2024," kata Mardiono dikutip dari tayangan Youtube PPP.

JAN Harap Masyarakat Jaga Kerukunan Jelang Keputusan Hasil Pemilu 2024

Sebelumnya, PPP telah menyelesaikan rangkaian Rapat Koordinasi Pimpinan Nasional (Rakorpimnas) pada Selasa (25/4/2023). Pada rapat tersebut, PPP disebutkan telah memutuskan satu nama capres yang bakal didukung partai berlambang Ka'bah itu.

"Memang dari tahapan itu sudah diambil keputusan tapi nanti pengumuman secara resmi saya akan komunikasikan dulu dengan para pihak terkait di dalam perpolitikan ini," kata Mardiono, Selasa (25/4/2023) kemarin.

Alasan KPU Berhenti Tayangkan Grafik Real Count di Sirekap

PPP Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Photo :
  • VIVA.co.id

"Karena itu saya belum menyampaikan figur siapa yang diputuskan oleh rangkaian konstitusi PPP, tapi insyaAllah besok akan kita umumkan kepada publik," pungkasnya.