JAN Harap Masyarakat Jaga Kerukunan Jelang Keputusan Hasil Pemilu 2024

Gedung KPU
Sumber :
  • VIVA

VIVA Bandung – Pengumuman KPU RI tentang hasil pemilihan legislatif dan presiden 2024 harus tetap menjadi cara untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa. 

Akui Kemenangan Prabowo-Gibran, Habib Bahar Senang PDIP Nyungsep di 2024

Aparatur TNI-Polri dari pusat hingga daerah juga sudah bersiaga mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan dan kedamaian selama proses pengumuman KPU RI tentang pemilu legislatif dan presiden 2024.

Romadhon Jasn selaku Ketua Jaringan Aktivis Nusantara mengatakan, semua pihak harus tenang dan saling jaga keamanan dan kedamaian jelang pengumuman hasil Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) dengan aman dan kondusif.

Daftar Polri 2024, Ini Link Download PDF Contoh Surat Persetujuan Orang Tua

“Situasi sampai dengan saat ini berdasarkan informasi dari berbagai lembaga negara dan masyarakat, alhamdulillah kondusif, situasi aman, meski ada beberapa kelompok yang menolak hasil pemilu itu wakar saja karena itu bagian dari demokrasi” kata Romadhon di Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/3/2024).

Keberhasilan pengamanan rekapitulasi di tingkat nasional ini, kata Romadhon, merupakan komitmen Polri untuk mewujudkan penyelenggaraan Pemilu 2024 yang aman dan damai. Ia pun mengimbau masyarakat untuk bersatu dalam momen pengumuman ini.

Daftar Polisi Bintara 2024 Sekarang Juga, Ini Syarat dan Cara Daftarnya: Dijamin Lulus!

Ketua KPU Hasyim Asy

Photo :
  • Istimewa

Romadhon menilai, Pemilu 2024 yang berlangsung aman dan damai ini menunjukkan kemajuan demokrasi yang semakin membaik. Menurutnya, upaya ini tidak lepas dari peran Polri dalam mengamankan pesta demokrasi lewat Operasi Nusantara Cooling System.

Halaman Selanjutnya
img_title